'Kayu Mati' Chelsea Sepakat Gabung ke Inter Milan

Gelandang Chelsea, Victor Moses.
Sumber :
  • Instagram/@victormoses

VIVA – Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan, timnya selangkah lagi akan mendatangkan Victor Moses dari Chelsea. Ausilio menjelaskan, Inter Milan dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan terkait dengan kepindahan Moses.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Kabarnya, Moses akan ditebus Inter dengan banderol sebesar 10 juta Euro (Rp 151 miliar). Pemain asal Nigeria itu pun akan menjalani tes medis pada Selasa 21 Januari 2020 sebelum diresmikan oleh manajemen La Beneamata.

“Kami sudah mencapai kesepakatan dasar dengan Chelsea untuk mendatangkan Victor Moses. Saat ini, kami sedang mengevaluasi situasinya. Jadi, saya belum bisa mengatakan apapun,” ucap Piero Ausilio kepada Sky Sports.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Di Inter, Moses akan reuni dengan Antonio Conte. Diketahui, Moses merupakan salah satu pemain favorit Conte ketika ia masih melatih Chelsea pada tahun 2015 hingga 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selama dua musim bermain di bawah arahan Conte, Moses sukses mengemas delapan gol dan delapan assist dari 78 penampilannya di semua kompetisi. Selain itu, Moses juga sukses menyumbangkan gelar Premier League dan Piala FA bersama Conte.

Karier Moses di Chelsea kembali meredup selepas Conte dipecat. Pemain 29 tahun itu hanya mampu mengoleksi enam penampilan selama setengah musim bermain bersama Maurizio Sarri, sebelum dilepas dengan status pinjaman ke Fenerbahce pada bulan Januari 2019 lalu.

Selama satu tahun bermain di Turki, Moses berhasil menunjukkan grafik penampilan yang meningkat. Ia berhasil mencetak lima gol dan dua assist dari 23 penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya