Beda Nasib 2 Tim Ibu Kota Italia: Roma Menang, Lazio Imbang

Pemain AS Roma merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA – AS Roma kembali meraih tiga poin dalam lanjutan Serie A usai menaklukkan Hellas Verona di Stadio Olimpico, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. Skor 2-1 jadi akhir dari laga ini.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasukan Serigala Roma terlihat sangat ngotot dalam merebut kemenangan. Mereka sudah mengancam gawang Verona di menit kelima lewat peluang Gianluca Mancini. Namun, masih melambung di atas mistar gawang.

Tim asuhan Paulo Fonseca baru bisa unggul lima menit berselang. Bek Verona, Alan Empereur melanggar Lorenzo Pellegrini di kotak terlarang.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Jordan Veretout maju sebagai eksekutor. Dia dengan sempurna menempatkan bola ke pojok kanan gawang.

Verona bukan tanpa perlawanan. Tiga menit berselang mereka sempat menebar ancaman setelah Matteo Pessina menanduk bola umpan Darko Lazovic. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Bukannya menyamakan kedudukan, Verona malah harus kembali kebobolan jelang turun minum. Tandukan Edin Dzeko membawa Roma unggul dua gol di paruh pertama.

Verona berhasil mengejutkan Roma di awal babak kedua. Setelah melewatkan sejumlah peluang di babak pertama, kali ini Matteo Pessina tak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dan menaklukkan Pau Lopez di menit 48.

Usai kebobolan, Roma kembali meningkatkan intensitas serangan. Tapi, usahanya selalu gagal hingga laga bubar. Skor 2-1 bertahan hingga akhir dan membuat Roma menempati posisi kelima dengan koleksi 57 poin. Sedangkan Verona tertahan di peringkat sembilan dengan 44 poin.

Lazio belum lepas dari tren negatif

Udinese vs Lazio

Beda nasib dengan Roma, sang rival sekota, Lazio, justru kembali merasakan hasil kurang maksimal. Biancocelesti cuma bisa bermain imbang tanpa gol kontra Udinese dalam lanjutan Serie A di Dacia Arena, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020.

Situasi ini sangat memprihatinkan mengingat Lazio sempat jadi penantang juara. Mereka cuma bisa melepaskan dua tembakan ke gawang dari total 12 tembakan. Padahal, anak-anak asuh Simone Inzaghi tampil mendominasi dengan 58 persen penguasaan bola.

Dengan hasil imbang ini, Lazio cuma naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan 69 poin. Tertinggal delapan poin dari Juventus di puncak klasemen dan hampir pasti gagal merebut juara Serie A musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya