COVID-19 Ubah Pola Pikir Blaise Matuidi dan Pilih Tinggalkan Juventus

Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Blaise Matuidi mengungkapkan alasan meninggalkan Juventus setelah musim 2019/2020 berakhir. Matuidi memilih melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami. 

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Inter Miami merupakan klub milik eks bintang Manchester United, David Beckham. Dikutip dari Football-Italia, Inter Miami mendapatkan Matuidi dengan status bebas transfer. 

"Waktunya telah tiba. Saatnya saya untuk merubah arah," kata Matuidi. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Kontak pertama saya dengan Inter Miami terjadi pada bulan Desember. Tetapi pada saat itu, saya mengatakan terlalu awal dalam karier saya. Karena Piala Eropa akan segera tiba, dan kami tidak ada masalah dengan virus Corona COVID-19. Menurut padangan saya, saya akan bertahan di Juventus," tambah pemain berusia 33 tahun ini. 

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut, Matuidi namun setelah terjadinya pandemi COVID-19, maka ia mulai memikirkan masa depannya. Pemain internasional Prancis ini adalah pemain pertama Juventus yang dinyatakan terpapar COVID-19. 

"Mereka kemudian menghubungi saya pada Juni lalu, konteksnya telah berubah. Selama berada di karantina membuat saya sadar bahwa saya harus memikirkan keluarga saya dan menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Saya melihat lagi karier saya, dan apa lagi yang saya cari," jelasnya. 

"Menjadi salah satu pemain pertama yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 membuat saya merenungkan makna hidup. Saya membuat keputusan di awal Juli dan meminta kepada direksi Juventus untuk mengakhiri kontrak setahun lebih awal," katanya.

Baca juga:

Sudah Habiskan Rp13 T, ManCity Masih Gagal di Liga Champions

5 Pemain Pinjaman Membunuh Klub Asalnya di Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya