Pesepakbola dengan Gaji Tinggi di Serie A, Didominasi Pemain Juventus

Selebrasi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@JuventusFCen

VIVA – Kompetisi Serie A Italia dengan cepat menjadi salah satu liga sepakbola yang cukup menghibur. Apalagi kini sejumlah pemain bintang pun bermain di Italia. 

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus pada 2018 lalu. Setelah Ronnaldo tiba, beberapa pemain berkualitas pun tiba. 

Setahun setelah mendapatkan Ronaldo, Juventus mendatangkan pemain muda berbakat Matthijs de Ligt. Kemudian Inter Milan kedatangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. 

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Tentu saja dengan status pemain bintang, gaji mereka pun tidak murah.

Berikut pemain di Serie A dengan bayaran mahal dikutip dari Sportkeeda:

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo: Pemain internasional Portugal ini mendapatkan gaji €1.110.000 (sekitar Rp17 miliar) per pekan. Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer €117 juta (sekitar Rp2 triliun). 

2. Matthijs de Ligt: Untuk mendapatkan pemain muda berbakat ini Bianconeri rela memberikan gaji mahal. Pemain berusia 21 tahun ini digaji €300.000 (sekitar Rp5,2 miliar) per pekan. 

3. Romelu Lukaku: Ia datang ke Inter Milan pada bursa musim panas 2019 lalu. Inter rela mengeluarkan uang sebesar €265.000 (sekitar Rp4,6 miliar) per pekan, untuk mendapatkan Lukaku dari Manchester United. Tidak sia-sia memang, Lukaku berhasil membawa Inter ke final Liga Europa musim 2019/2020. 

4. Gonzalo Higuain: Pemain asal Argentina ini mendapatkan bayaran sebesar €265.000 (sekitar Rp4,6 miliar) per pekan dari Juventus. 

5. Paulo Dybala: Ia mendapatkan gaji sebesar €250 ribu (sekitar Rp4,3 miliar) per pekan dari Binaconeri. Pemain Juventus yang mendapatkan gaji yang sama dengan Dybala, adalah Adrian Rabiot dan Aaron Ramsey.

6.Kalidou Koulibaly (Napoli), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Douglas Costa (Juventus) dan Sami Khedira (Juventus): Mereka mendapatkan gaji sebesar €214.000 (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan dari masing-masing klubnya. 

7. Leondaro Bonucci: Bek Juventus ini mendapatkan bayaran sebesar €200.000 (sekitar Rp3,4 miliar). 

8. Edin Dzeko: AS Roma mendatangkan Dzeko pada 2016 lalu dari Manchester City. Pemain internasional Bosnia ini mendapatkan gaji sebesar €180.000 (sekitar Rp3,1 miliar) per pekan. 

Baca juga:

Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya