Terbuang dari MU, Gemilang di Laga Roma Vs Fiorentina

Chris Smalling saat tampil di laga AS Roma vs Fiorentina
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Chris Smalling menuai pujian usai tampil dalam laga AS Roma vs Fiorentina, Senin dini hari WIB 2 November 2020. Laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico itu berkesudahan dengan skor 2-0.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Smalling bermain sejak menit pertama pada pertandingan ini. Dia baru merasakan merumput di Serie A musim 2020/2021 karena proses transfernya dari Manchester United rampung pada awal Oktober 2020.

Belum lagi ada masalah cedera yang sempat menimpanya. Alhasil, butuh waktu baginya untuk bisa tampil lagi membela Roma, tim yang dia bela juga di musim lalu tapi dengan status pinjaman.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pelatih Roma, Paulo Fonseca mengapresiasi penampilan Smalling. Menurutnya, bek asal Inggris itu memiliki peran besar dalam tim.

Konsistensinya juga bagus, terlihat dari pertandingan sebelumnya di Liga Europa melawan CSKA Moscow. Itu jadi laga pertama Smalling di musim ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Ini bukan kebetulan, saya selalu mengatakan Chris penting bagi kami," ujar Fonseca usai pertandingan seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

Smalling yang memiliki banyak pengalaman jadi mentor yang baik bagi pemain belakang Roma lainnya yang masih berusia muda. Jadi tak ada alasan bagi Fonseca untuk menganggap sebelah mata peran bek berusia 30 tahun itu.

"Kami memiliki tiga pemain muda di lini pertahanan, jadi penting untuk memiliki seorang seperti Chris yang lebih berpengalaman dan lebih banyak memimpin," tuturnya.

Roma memilih untuk mempermanenkan status Smalling di musim ini. Setelah bernegosiasi alot dengan MU, akhirnya kata sepakat tercapai. Mereka membayar 15 juta euro (Rp256 miliar).

Wajar bila I Lupi begitu ingin mempertahankan Smalling. Karena di musim lalu dia tercatat bermain dalam 37 pertandingan Roma di semua kompetisi.

Rinciannya 30 di Serie A, lima laga Liga Europa, dan dua Coppa Italia. Sumbangann Smalling adalah tiga gol dan dua assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya