Kenang Maradona, Napoli Pakai Jersey Khusus di Laga Kontra AS Roma

Legenda Napoli, Diego Maradona
Sumber :
  • http://www.uefa.com/

VIVA – Napoli telah mengumumkan rencana mereka untuk memakai jersey khusus sebagai bentuk penghormatan terhadap sang legenda, Diego Maradona. Diketahui, Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020, di usia 60 tahun, di kediamannya di Buenos Aires, Argentina, akibat serangan jantung.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Tentunya, Buenos Aires dan Naples menjadi dua kota yang paling sedih mendengat kepulangan Maradona. Sejumlah warga dari kedua kota itu mendatangi beberapa tempat untuk turut berkabung.

Pada pertandingan Liga Europa melawan HNK Rijeka, Jumat 27 November 2020, dini hari WIB, seluruh pemain Napoli mengenakan kostum bernama Maradona lengkap dengan nomor punggung 10 untuk menghormati sang legenda.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Selanjutnya, Napoli berencana memakai jersey khusus dengan warna yang mirip seperti seragam Timnas Argentina. Jersey ini bakal dipakai skuad asuhan Gennaro Gattuso kala menjamu AS Roma, Senin 30 November 2020, dini hari WIB.

"Setahun lalu, bersama dengan Kappa, kami berpikir untuk merancang seragam khusus yang bertemakan Diego Maradona dan Argentina karena mereka memiliki ikatan erat dengan masyarakat Napoli. Harapan kami adalah Diego bisa melihatnya atau mungkin memakainya," tulis pernyataan resmi Napoli.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Makanya dari itu, telah disepakati bahwa serangan baru itu akan diperkenalkan pada pekan kesembilan Serie A musim ini pada pertandingan antara SSC Napoli dan AS Roma. Seragam kombat yang akan dikenakan para pemain malam ini akan memiliki maknsa yang lebih besar dari yang diharapkan."

Selama tujuh musim membela Napoli, Maradona sukses mempersembahkan dua gelar Serie A pada musim 1986/1987, dan 1989/1990. Selain itu, ia juga sukses membawa Napoli juara Coppa Italia 1986/1987, dan Piala UEFA 1988/1989.

Bersama Napoli, Maradona mencetak 115 gol dari 259 pertandingan di semua kompetisi. Saat ini, ia adalah top scorer sepanjang masa ketiga I Partenopei di bawah Marek Hamsik dan Dries Mertens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya