Antonio Conte Belum Mau Puas dengan Konsistensi Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Inter Milan berhasil mengalahkan Spezia dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu malam WIB 20 Desember 2020. Skuad asuhan Antonio Conte menang dengan skor 2-1.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kemenangan tersebut membuat Inter bisa melanjutkan tren positif di Serie A. Mereka belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

Enam kemenangan beruntun yang didapatkan Inter tak lantas membuat Conte puas. Dia berharap anak asuhnya bisa terus maksimal hingga masuk libur Natal dan Tahun Baru.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Ini adalah kemenangan keenam beruntun kami di Serie A. Kami menyambut konsistensi seperti ini. Karena dengan cara itulah kami bisa tetap ada di dua posisi teratas," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

Inter tinggal berselisih satu poin dengan AC Milan yang ada di peringkat teratas Serie A. Kedua tim sama-sama telah memainkan 13 pertandingan di musim ini.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Setiap pertandingan yang dilakoni, termasuk melawan Spezia selalu ditatap dengan serius oleh Conte. Sejak awal dia bahkan merasa anak asuhnya bakal dibuat kerepotan.

"Kami sudah tahu kalau pertandingan ini akan sulit. Spezia bermain dengan rapi, cara mereka bertahan juga rapat dan melakukan serangan balik mengandalkan striker cepat," tuturnya.

"Bagaimanapun, kemenangan ini sudah bagus. Mengingat ini adalah pertandingan kesembilan kami secara beruntun yang dijalan setiap tiga hari sekali," imbuh Conte.

Conte mengaku tahu betul pasti ada rasa lelah yang dialami anak asuhnya. Tapi,  pertandingan jelang jeda Natal dan Tahun Baru sisa satu lagi, dan itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. La Beneamata akan melawat ke markas Verona.

"Masih ada satu pertandingan lagi sebelum jeda. Memang ada rasa lelah dan tidak berguna bagi kami untuk menyangkalnya. Tapi kami harus tahan dan menuntaskannya," kata Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya