Paolo Maldini, Sosok Penting di Balik Bangkitnya AC Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • fanpop.com

VIVA – AC Milan merupakan salah satu klub raksasa di Italia. Namun, dalam tujuh musim penampilan terakhirnya di Serie A, mereka selalu finis di luar empat besar.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Di musim 2020/2021, Rossoneri berpeluang mematahkan catatan negatif itu. Saat ini, AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 37 poin dari 15 laga.

Bahkan, skuad asuhan Stefano Pioli berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 27 pertandingan secara beruntun di Serie A sejak awal paruh kedua musim lalu.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Photo :
  • Twitter: UEFA Europa League

Terakhir kali mereka menderita kekalahan di Serie A, pada 8 Maret 2020, ketika menyerah 2-1 dari Genoa. Bukan cuma di Serie A, AC Milan juga tampil ganas di Liga Europa.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Dari 8 pertandingan yang sudah dilakoni di liga malam Jumat musim ini, Il Diavolo baru mengalami satu kekalahan saja saat menghadapi Lille di babak penyisihan grup.

Mengetahui AC Milan yang kembali bangkit, Carlo Ancelotti pun membongkar rahasia kesuksesan tersebut. Juru taktik yang kini membesut Everton itu menyebut kehadiran Paolo Maldini sebagai faktor utamanya.

Menurut Ancelotti, kebijakan Maldini sebagai direktur teknik telah membuat strategi transfer AC Milan berubah. Mereka menjadi lebih sering mendatangkan pemain muda berbakat dengan bujet yang terjangkau.

"Terima kasih kepada (Paolo) Maldini, dia melakukan pekerjaan sangat hebat dengan merekrut anak-anak muda, mengingat mereka tidak punya kesempatan untuk memanfaatkan anggaran besar," kata Ancelotti, kepada Radio Uno.

Semenjak kehadiran Maldini di jajaran direksi klub, AC Milan memang terbilang cukup piawai dalam memaksimalkan bursa transfer. Salah satu kesuksesan Maldini adalah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Kendati usianya sudah tergolong uzur, namun kedatangan Ibrahimovic membuat skuad muda AC Milan lebih berkarakter. Bahkan, sebagian pemain muda yang ada saat ini sudah semakin menonjol penampilannya.

Lebih lanjut, Ancelotti memberikan prediksi jelang pertemuan AC Milan melawan Juventus, dalam lanjutan Serie A musim ini, Kamis dini hari WIB, 6 Januari 2021.

Eks pelatih Real Madrid itu meyakini, hasil akhir melawan Juventus tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap pencapaian AC Milan musim ini.

"Mereka sudah melakukannya dengan sangat baik. Makanya, saya sama sekali tidak berpikir bahwa pertandingan melawan Juventus akan menentukan nasib mereka di musim ini," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya