Gempar, Juventus Mau Tukar Cristiano Ronaldo dengan Pogba?

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Juventus dikabarkan ingin menukar Cristiano Ronaldo dengan Paul Pogba, gelandang Manchester United. Pogba memang gencar digosipkan akan meninggalkan Old Trafford dalam beberapa waktu belakangan ini.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Hal itu diperkuat oleh pernyataan agennya, Mino Raiola baru-baru ini. Dia menyatakan Pogba ingin menikmati tantangan baru dan meninggalkan MU.

Juventus menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai tempat berlabuhnya Pogba, selain Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Photo :
  • Skysport

Namun, kecil kemungkinan raksasa Serie A itu mau memboyong Pogba dengan harga yang selangit. Oleh karenanya, Si Nyonya Tua disebut berusaha melepas beberapa bintang mereka untuk meringankan beban keuangan.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Dan The Independent mengklaim, Juventus terbuka untuk membiarkan Ronaldo menjadi alat tukar Pogba.

Menurut laporan yang sama, Juventus melepas Ronaldo karena mereka ingin memainkan permainan kolektif, yang tidak berpusat pada satu pemain. 

Jika ini terjadi, pertukaran Ronaldo dengan Pogba kemungkinan besar akan menjadi yang terbesar dalam sejarah. 

Ronaldo bukanlah sosok asing di MU. Dia pernah mempersembahkan satu trofi Liga Champions, tiga kali juara Premier League, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield, dan satu Piala Dunia Antarklub. 

Di MU, Ronaldo juga meraih gelar individu seperti Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA pada 2008. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ronaldo mencatatkan 118 gol dan 62 assist dari 291 pertandingan berbagai kompetisi.

Memasuki 2009, Ronaldo akhirnya meninggalkan MU dan bergabung ke Real Madrid dengan banderol mencapai 79,9 juta poundsterling (sekitar Rp 1,28 triliun).

Photo :
  • Zimbio.com

Begitu juga dengan Pogba, pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu pernah berseragam Juventus. Dia memperkuat Juve selama empat tahun 2012-2016. 

Pogba mengemas 34 gol dan 43 assist dari 178 penampilannya di berbagai ajang kompetitif. Pogba juga sukses mempersembahkan empat gelar scudetto dan dua Coppa Italia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya