Inter Milan Beri Isyarat Bakal Pertahankan 2 Pemain Terpinggirkan

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan mengisyaratkan bakal mempertahankan dua pemain yang jarang dipakai, Alexis Sanchez dan Christian Eriksen, pada bursa transfer musim dingin ini. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih, Cristian Stellini.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Eriksen sempat menjadi daftar utama pemain yang akan dijual oleh Nerazzurri. Dia jadi pemain yang tak dibutuhkan oleh pelatih Antonio Conte.

Namun, perlahan peruntungannya berubah. Terlebih, ketika jadi penentu kemenangan La Beneamata atas AC Milan di Coppa Italia.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pemain asal Denmark pun kembali jadi andalan saat menghadapi Benevento. Dia diturunkan sejak awal dan menciptakan sejumlah peluang di sepanjang pertandingan.

Photo :
  • The Sun
5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Situasi tersebut, dikatakan Stellini, menunjukkan jika Eriksen masih jadi bagian penting dalam tim Biru-Hitam. Dia mampu memainkan sejumlah peran di lapangan dan mengeksekusinya dengan baik.

"Saya menyukai performanya di laga ini. Dia beradaptasi dengan baik terhadap peran barunya (sebagai playmaker). Itu membutuhkan kecerdasan dalam memahami taktik," kata Stellini dikutip Football Italia.

"Eriksen bekerja sangat keras dan ikut bergerak di pertahanan yang mana itu bukan tugasnya memikirkan hal tersebut. Kami akan mempertahankannya karena dia adalah pemain top," jelasnya.

Tak cuma Eriksen, Stellini juga menjelaskan kondisi Sanchez yang sebelumnya sempat mau ditukar dengan Edin Dzeko. Menurutnya, dengan segala kontribusi yang sudah dia berikan, Sanchez tetap jadi sosok krusial dalam skuad Inter.

"Yang bisa saya katakan kami sangat bahagia dengan Alexis Sanchez, sama seperti ke seluruh pemain lainnya. Mereka terlibat dalam perjalanan mewujudkan tujuan kami dan itu bergantung pada sikap mereka dalam bekerja, yang mana selalu luar biasa," tutur dia.

Saat ini, Inter masih menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Tertinggal dua poin dari AC Milan yang berada di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya