FIGC Diminta Tendang AC Milan, Inter Milan dan Juventus dari Serie A

Pertandingan Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA –  Mantan pemain Timnas Italia, Antonio Cassano meminta Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bertindak tegas terhadap klub-klub yang terlibat di Liga Super Eropa. Dia meminta agar klub-klub tersebut ditendang dari Serie A.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sepakbola Eropa heboh usai 12 klub Eropa menyatakan pendirian Liga Super Eropa. Tiga di antaranya adalah tiga raksasa Serie A yakni AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Sebelumnya, tiga klub tersebut menyatakan komitmen berpartisipasi di Serie A meski tampil di Liga Super Eropa. Namun, Cassano menilai hal itu tak bisa dibiarkan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Mustahil memikirkan kompetisi seperti itu. Klub-klub besar harus sadar bahwa sepakbola milik semua orang. Tim-tim kecil tak bisa dilupakan. Saya akan meminta FIGC untuk menendang Inter, Milan, dan Juventus dari Serie A," kata Cassano dalam program Twitch Bobo TV, yang dilansir Football Italia.

"Biarkan mereka memainkan liga mereka sendiri, dan mari kita lihat apa yang terjadi. (Presiden FIGC) Gabriele Gravina harus melawan ini. 12 klub tak bisa menguasai sepakbola," tegasnya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyebut para pemain yang tampil di Liga Super Eropa bakal dilarang tampil di kompetisi internasional. Bahkan, tiga klub semifinalis Liga Champions musim ini, yakni Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea terancam dicoret jika ngotot tampil di Liga Super.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Selebgram Azizah Salsha yang merupakan istri dari salah satu pemain Timnas, Pratama Arhan tampaknya langsung terbang ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024