Tampil di Liga Super Eropa, Pendapatan Juventus 3 Kali Lipat Duo Milan

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Juventus

VIVA –  Liga Super Eropa sudah hampir pasti kandas. Satu per satu tim pendiri memilih untuk mengundurkan diri setelah mendapatkan tekanan dari UEFA, FIFA dan juga fans.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Meskipun demikian, masih ada cerita menarik mengenai Liga Super Eropa. Yakni, pendapatan yang dijamin didapat tim peserta saat tampil di kompetisi ini.

Sebelumnya, muncul rumor setiap klub pendiri mendapatkan uang jaminan  €350 juta. Namun, dilansir Football Italia, ada bocoran kontrak dari Der Spiegel yang menuturkan hal mengejutkan.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Ternyata, tim peserta mendapatkan uang yang berbeda saat terjun di Liga Super Eropa. Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona menjadi tim yang paling banyak mendapatkan uang. Mereka masing-masing menerima €350 juta.

Juventus ada di posisi kedua atau ketiga. Mereka diyakini bakal menerima €225-300 juta.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Jumlah tersebut bisa tiga kali lipat dibandingkan duo Milan. Inter Milan dan AC Milan hanya menerima €100 juta. Jumlah yang sama diterima Atletico Madrid.

Perbedaan keuntungan bisa berlanjut saat Liga Super Eropa berakhir. Klub dengan nama lebih besa bisa memperoleh pundi-pundi uang lebih banyak.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, masing-masing klub bisa menerima uang tambahan €55 juta sampai €270 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya