Gawat, Juventus Tak Boleh Ikut Serie A Musim Depan

Pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus terancam tidak bisa tampil di Serie A musim depan. Itu setelah presiden FIGC, Gabriel Gravina, menyampaikan pengumuman soal keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Saat ini Juventus masih bertahan dengan rencana tampil di Liga Super Eropa. Mereka menjadi tiga klub yang tersisa dalam proyek terebut bersama Real Madrid dan Barcelona.

Tadinya ada sembilan tim lain yang menyatakan mau ikut, termasuk Inter Milan dan AC Milan. Namun karena desakan serta ancaman dari banyak pihak, tim-tim tersebut putar haluan, menyatakan mundur dari Liga Super Eropa.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Presiden Juventus, Andrea Agnelli adalah salah satu tokoh pengagas kompetisi tandingan tersebut. Sampai detik ini, dia masih belum mau menyatakan mundur sedikit pun, meski banyak desakan dari luar, termasuk UEFA.

Bahkan UEFA telah mengancam dengan kemungkinan sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama beberapa waktu ke depan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Setelah UEFA, sekarang dari FIGC sendiri yang menakut-nakuti Juventus. Mereka menyatakan siap mendepak 'Si Nyonya Tua' dari kompetisi bila masih keukeh dengan Liga Super Eropa.

"Peraturannya sudah jelas, jika Juventus masih menjadi bagian Liga Super Eropa, ketika musim depan digelar, mereka tidak bisa ikut," kata Gravina dikutip Goal.

"Hal yang kami sesalkan bagi fans, namun aturan tetap aturan dan itu akan diterapkan bagi semuanya," katanya lagi.

Namun pada intinya Gravina tidak mau hal tersebut sampai terjadi. Dia berharap masalah ini segera selesai dan FIGC sendiri siap memediasi antara Juventus dengan UEFA guna menemukan solusi terbaik ke depan.

Sekedar catatan, UEFA sebelumnya sudah memberi sanksi kepada sembilan klub yang sempat menyatakan ikut Liga Super Eropa. Mereka dikenakan denda 13 juta euro yang akan dipakai untuk pengembangan sepakbola dan amal.

Juventus sendiri musim ini bermain jauh dari harapan di Serie A. Mereka gagal mempertahanakan Scudetto yang sudah sembilan musim digenggam. Malah sekarang, ‘Si Nyonya Tua’ terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya