Manuel Locatelli Antarkan Juventus jadi Penguasa Derby Turin

Para pemain Juventus merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus harus bersusah payah dalam menyabet kemenangan saat bertandang ke markas Torino pada derby Turin di Stadio Olimpico Grande Torino dalam lanjutan Serie A, Sabtu 2 Oktober 2021. Manuel Locatelli jadi pahlawan Juventus di duel ini.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Juventus memulai laga dengan agresif setelah mendapat dua peluang dari Moise Kean dan Weston McKennie. Namun, usaha keduanya belum berbuah hasil.

Pertarungan dua tim sekota ini berjalan sangat ketat. Namun, Juventus masih cukup dominan ketimbang rivalnya.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Perlahan, Torino mulai bisa menemukan ritme permainannya dan coba menekan Bianconeri. Menit 21, Sasa Lukic mendapat peluang lewat tandukan yang masih belum menemui sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama, performa I Granata semakin baik dan terus menekan pertahanan Juventus. Tommaso Pobega bahkan sempat membuat Wojciech Szczesny jatuh bangun dalam menyelamatkan gawangnya di menit 35.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Juventus sempat memberikan ancaman jelang babak pertama yang muncul dari Manuel Locatelli. Tapi, belum ada gol tercipta hingga turun minum.

Kesulitan menembus pertahanan Torino membuat Juventus melakukan perubahan strategi di awal babak kedua. Pelatih Massimiliano Allegri menarik Moise Kean dan memasukkan Juan Cuadrado.

Kendati demikian, perubahan itu tak serta-merta mengubah peruntungan Juventus. Mereka seakan kehilangan ketajamannya di laga ini. Federico Chiesa cs kesulitan menembus kotak penalti lawan dan menciptakan peluang.

Barulah di menit 55, Bianconeri menciptakan peluang dari Cuadrado yang melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti. Hebatnya, Vanja Milinkovic-Savic masih bisa menepis tembakan tersebut.

Duel ini cukup membuat gemas lantaran kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Tak banyak aksi di kotak penalti yang mengancam gawang lawan.

Setelah menunggu cukup lama, Dewi Fortuna akhirnya menghampiri Juventus di menit 86. Manuel Locatelli berhasil membawa timnya unggul setelah mendapat umpan manis dari Federico Chiesa.

Gol itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini sekaligus memberikan tiga poin bagi Si Nyonya Tua.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 11 poin. Sedangkan, Torino tetap menempati posisi 10 dengan delapan angka.

Susunan pemain

Torino: Vanja Milinkovic-Savic (PG); David Zima, Bremer, Ricardo Rodriguez, Wilfried Stephane Singo, Tommaso Pobega, Rolando Mandragora, Ola Aina (Cristian Ansaldi 65'), Sasa Lukic (Karol Linetty 66'), Antonio Sanabria (Daniele Baselli 77'), Josip Brekalo (Tomas Rincon 84').

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Federico Chiesa (Kaio Jorge 90'), Moise Kean (Juan Cuadrado 46'), Federico Bernardeschi (Dejan Kulusevski 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya