Jose Mourinho Berlaku Tidak Adil kepada Pemainnya

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dituding berlaku tidak adil kepada pemainnya. Adalah Amadou Diawara yang disebut-sebut mendapatkan perlakuan tak adil dari sang juru taktik.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Daniele Piraino selaku agen dari Diawara yang mengutarakan hal ini. Dia menganggap Mourinho sengaja 'membekukan' sang pemain di bangku cadangan.

Padahal sebelum Mourinho datang, Diawara yang dibeli dari Napoli dapat menit bermain yang cukup. Tapi sekarang ini dia minim dapat kepercayaan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya tidak mengerti pesan yang dia coba sampaikan. Apakah Diawara dijadikan kambing hitam?" kata Piraino, dikutip dari Tuttromercatoweb.

"Apakah dia harus membayar harga yang mahal untuk sebuah kesalahan? Atau apakah itu upaya untuk memaksa klub bertindak di bursa transfer?" imbuhnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sembilan kali bermain di Serie A, Diawara cuma diberi kesempatan tampil sekali. Dia cuma mendapat kesempatan tiga kali tampil di Liga Konferensi Eropa.

Pemain AS Roma saat tampil di Liga Konferensi Eropa

Photo :
  • twitter.com/ASRomaEN

Alasan Tak Masuk Akal

Piraino mempertanyakan alasan Mourinho mencadangkan Diawara. Karena menurut dia, secara kebugaran, pemain berusia 24 tahun itu baik-baik saja.

Jadi muncul perspektif jika Mourinho sengaja untuk 'membekukan' Diawara agar manajemen berpikir untuk menjualnya di bursa transfer mendatang.

"Jika karena alasan ini, bukan cuma kebugaran yang buruk, atau dia merasa pemain tidak dapat memahami persyaratan taktik pelatih. Maka saya pikir Mourinho menciptakan situasi yang tidak nyaman," ujar Piraino.

"Itu tidak bisa dijelaskan, tapi Diawara akan beradaptasi. Amadou adalah seorang profesional yang luar biasa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya