Kartu Kuning Ibrahimovic Usai Ejek Balik Suporter AS Roma

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu kuning dari wasit karena selebrasinya saat AC Milan melawat ke Stadion Olimpico, markas AS Roma dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 1 November 2021. Laga itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Ibrahimovic yang membuka keunggulan Milan ketika pertandingan memasuki menit 26. Tendangan bebasnya membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tuan rumah.

Ibrahimovic kemudian melakukan selebrasi mengangkat kedua tangannya. Wasit kemudian memberi kartu kuning, karena itu dianggap sebagai bentuk provokasi kepada suporter Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sejak memulai pertandingan, para pendukung Roma bernyanyi lagu yang menyindir Ibrahimovic. Kalimat yang dinyanyikan adalah 'Anda seorang Gipsi'.

Ibrahimovic mendapat teror dari suporter Roma sejak menit awal. Ketika mendapat kesempatan melakukan selebrasi gol, dia pun memanfaatkan untuk mengejek balik.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Usai pertandingan, Zlatan mengaku tidak mengalami masalah apapun dengan ejekan dari suporter Roma. Satu hal yang malah membuatnya merasa hidup.

Zlatan Ibrahimovic cetak gol dalam laga AC Milan melawan AS Roma

Photo :
  • twitter.com/acmilan

"Mari berharap mereka mencemooh saya. Setidaknya saya akan merasa hidup," kata pemain berusia 40 tahun tersebut.

Gol ke-400

Gol ke gawang Roma itu membuat Ibrahimovic telah mencatatkan 400 gol selama bermain di kompetisi lokal bersama klub. Ini menjadi catatan bagus bagi pemain asal Swedia tersebut.

Tendangan bebasnya membuat banyak orang terkesima. Dia melepaskan tendangan ke sudut sempit yang tak diperkirakan oleh kiper Roma, Rui Patricio.

Itu adalah gol ketiganya di Serie A musim ini. Sempat bermasalah dengan cedera, kemudian dia pulih dan mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Stefano Pioli.

Saat menghadapi Roma, dia cuma bermain dalam 58 menit. Karena setelah itu, Pioli memasukkan Olivier Giroud sebagai penggantinya.

Kemenangan atas Roma ini juga membuat Milan terus menempel ketat Napoli yang ada di puncak klasemen. Mereka sama-sama mengoleksi 31 poin hasil dari 11 pertandingan.

Milan dan Napoli menjadi tim Serie A yang belum terkalahkan di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya