Gawat, AC Milan Diterpa Masalah Ganda Jelang Hadapi Atletico Madrid

Pemain AC Milan, Ante Rebic.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Kabar buruk menerpa AC Milan jelang menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan Liga Champions, tengah pekan depan. Tak hanya datang bermodalkan kekalahan, Rossoneri juga harus kehilangan sejumlah pilar andalan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pasukan Stefano Pioli akan melawat ke Estadio Wanda Metropolitano pada matchday 5 Liga Champions. Milan harus bisa memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Sayangnya, Rossoneri datang ke markas Atletico dengan modal negatif. Pasalnya, mereka baru saja ditumbangkan Fiorentina 3-4 pada lanjutan Serie A.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Photo :
  • twitter.com/Inter_en

Tentu, hasil tersebut memberikan dampak negatif di ruang ganti. Sialnya, ketika butuh suntikan motivasi, lawan yang dihadapi terbilang berat dan tampil di kandangnya sendiri.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Tak sampai di situ, Milan juga memiliki kendala lain yang harus dirasakan jelang partai krusial ini. Mereka dipastikan kehilangan dua penggawa intinya, yakni Ante Rebic dan Fikayo Tomori seperti dikutip Football Italia.

Sebenarnya, Rebic sudah tak terlihat dalam duel kontra Fiorentina. Dia mengalami masalah pada otot bisep femoris.

Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers rayakan gol AC Milan.

Photo :
  • instagram.com/acmilan/

Setidaknya, dia akan menjalani perawatan intensif selama 10 hari ke depan. Yang membuatnya juga harus absen saat Milan menghadapi Sassuolo.

Sementara, Tomori juga mengalami cedera pada panggulnya. Dia pun diragukan untuk tampil pada duel kontra Atletico.

Saat ini, Milan berstatus juru kunci Grup B lantaran baru mengoleksi satu poin. Namun, peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Syaratnya, Rossoneri harus memenangkan dua laga tersisa sembari berharap Atletico atau Porto gagal meraih poin penuh di laga pamungkasnya di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya