Bologna Buat AS Roma Bertekuk Lutut

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Jose Mourinho

VIVA – AS Roma harus mengakui kualitas Bologna saat bertemu di lanjutan ajang Serie A pada Kamis dini hari WIB 2 Desember 2021. I Lupi takluk dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, kedua tim saling serang. Duel berjalan berimbang, Roma banyak menekan dari sektor sayap, pemain-pemain cepatnya tidak jarang merepotkan barisan pertahanan Spezia. 

Namun Spezia bukan tanpa serangan. Counter Attack yang dilakukan cukup mengancam Serigala Ibukota contohnya yang terjadi di menit ke-34 yang berbuah gol. 

Diawali dari serangan balik, Svanberg bisa memanfaatkan situasi dengan mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Bologna bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, pertandingan sebenarnya didominasi oleh Roma. Tapi peluang demi peluang yang diciptakan selalu gagal dikonfersikan menjadi gol. 

Menit ke-84, Roma meraih kesempatan emas lewat aksi dari Tammy Abraham. Sepakan terarah dilepaskan eks pemain Chelsea tersebut, sayang seribu sayang kiper Bologna masih bisa mengantisipasinya. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, Bologna mampu mempertahankan keunggulannya. Skor 1-0 untuk Bologna bertahan hingga laga berakhir.