Kontrak Segera Diputus Inter, Eriksen Kehilangan Gaji Rp2,3M Per Pekan

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan segera mengambil langkah tegas soal nasib Christian Eriksen. Kabarnya, klub akan segera memutus kontraknya.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Laporan Football Italia, Inter akan bertemu dengan Eriksen pekan depan. Mereka diyakini bakal membuat kesepakatan mengakhiri kerja sama lebih awal.

Diketahui Eriksen tidak lagi membela Inter sejak perhelatan Euro 2020 lalu. Dia mengalami henti jantung pada pertandingan pertama bersama Timnas Denmark.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Sejak itu Eriksen bahkan tidak lagi menginjak lapangan hijau. Kondisi masih terus mendapatkan pemantauan dari pihak medis.

Lagi pula, meski bisa bermain, Eriksen akan kesulitan bermain di Serie A karena regulasi. Dia dilarang menggunakan alat di tubuh seperti yang sudah diatur dalam standar kesehatan pemain di kompetisi tersebut.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen

Photo :
  • twitter
inter 

Bebaskan Eriksen

Tindakan Inter memutus kontrak Eriksen sebenarnya semata-mata untuk kebaikan sang pemain. Karena sudah tidak mungking tampil di Serie A, maka lebih baik dia dibebaskan agar bisa melanjutkan karier.

Bila sudah selesai dengan Inter, maka Eriksen bisa memilih tim atau liga lain yang intensitas permainannya lebih rendah ketimbang di Italia.

Untuk diketahui, Eriksen bergabung dengan Inter pada Januari 2020 lalu dari Tottenham Hotspur. Dia dikontrak selama empat musim dan ditebus seharga 17 juta poundsterling, atau sekitar Rp323 miliar.

Di Inter, Eriksen menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi. Dia dibayar 125.000 poundterling per pekan, atau sekitar Rp2,3 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya