Mandul Lawan Atalanta, Inter Milan Gagal Patahkan Rekor Juventus

Pertandingan Atalanta va Inter Milan.
Sumber :
  • Twitter/@Atalanta_BC

VIVA – Inter Milan dibuat mandul saat bersua Atalanta. La Beneamata harus puas dengan skor imbang tanpa gol dalam lanjutan Serie A di Gewiss Stadium, Senin dini hari WIB, 17 Januari 2022.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dilansir Football Italia, Inter gagal mencetak gol di Serie A untuk kali pertama setelah menjalani 39 pertandingan. Mereka pun gagal mematahkan rekor Juventus yang sebenarnya sudah hampir dikejar.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Ini berarti, Inter gagal menajdi tim ketiga yang selalu mencetak gol dalam 40 laga beruntun di kompetisi kasta teratas Italia. Hanya Juventus yang mampu mencapai rekor tersebut.

Pemain Inter Milan merayakan gol

Photo :
  • Inter Milan
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juve dua kali mencapai rekor fenomenal. Bianconeri selalu mencetak gol dalam 43 beruntun pada Maret 2014 dan 44 pertandingan pada Desember 2017.

Adapun Inter tak pernah gagal mencetak gol sejak melawan Udinese pada Januari 2021. Itu berarti sudah satu tahun kaleder mereka mencapainya.

Hanya Inter dan Bayern Munich, tim yang selalu mencetak gol di lima liga top Eropa sampai saat ini. Hasil 0-0 juga mengakhiri rentetan delapan kemenangan beruntun Inter di Serie A.

Masih ada satu rekor yang bisa dipatahkan Inter. Yakni, rekor lima clean sheet beruntun di Serie A. Ini raihan yang belum pernah dicapai Inter sejak era tiga poin untuk satu kemenangan.

Inter belum beranjak dari puncak klasemen dengan 50 poin dari 21 laga. Posisi mereka rawan digisir AC Milan yang baru menghadapi Spezia dini hari nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya