Bungkam Empoli, Roma 'Ancam' Juventus

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham
Sumber :
  • AS roma

VIVA – AS Roma menunjukkan taringnya saat berjumpa Empoli di lanjutan ajang Serie A yang digelar pada Senin dini hari WIB 24 Januari 2022. Serigala Ibukota menang dengan skor 4-2. 

Laga yang dihelat di Stadion Carlo Castellani berjalan seru. Roma langsung tancap gas, serangan berbahaya diciptakan di awal laga melalui Bryan Cristante tapi sepakannya masih melebar. 

Serbuan kembali dilakukan dan gol akhirnya tercipta di menit ke-25 melalui aksi Tammy Abraham. Tidak butuh waktu lama, 8 menit nama Abraham kembali terhias di papan skor. 2-0 untuk Roma. 

Fokus Empoli terus menurun, dan itu berbuah malapetaka. Menit ke-36 Roma makin membuat tim tuan rumah menderita usai Sergio Oliveira mencetak gol. Rentetan gol kembali terjadi dua menit berselang lewat Nicolo Zaniolo. Skor 4-0 menghiasi duel babak pertama. 

Di babak kedua, Empoli bangkit. Dua gol mereka ciptakan, masing-masing melalui Andrea Pinamonti (55') dan Nedim Bajrami (72'). 

Tidak ada gol tambahan setelah itu, Empoli terus menekan di 10 menit laga berakhir tapi skor tidak berubah 4-2. 

Dengan kemenangan ini Roma naik ke posisi 6 klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 23 laga. Sementara Empoli ada di posisi ke-12 dengan 29 poin dari 23 laga.