Ballon d'Or bagi Zlatan Ibrahimovic, Penghargaan Politik!

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain papan atas dunia. Dia memiliki banyak prestasi dan kerap tampil menonjol.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Namun, sepanjang kariernya, pemain berusia 40 tahun itu tak pernah mendapatkan Ballon d'Or. Banyak orang yang menyayangkan hal ini.

Sepanjang karier gemilangnya, Ibrahimovic cuma bisa melihat pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar Ballon d'Or.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Namun, bagi pria asal Swedia tersebut, penghargaan Ballon d'Or lebih kental politiknya. Para penilai cuma ingin pemain sempurna dan baik. Dan itu bukan dirinya.

"Ini adalah penghargaan politik. Mereka menginginkan Mr. Perfet. Jika Anda bicara dan mengatakan apa yang Anda pikir Anda tidak bisa mendapatkannya," kata Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Mantan pemain Barcelona itu tak mau ambil pusing soal tidak pernah mendapatkan Ballon d'Or. Karena itu tak membuatnya terlihat baik atau juga buruk.

Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic saat membela AC Milan

Photo :
  • twitter.com/acmilan

"Sangat mudah untuk memberikannya kepada Mr. Nice Guy. Itu tidak mengubah apa pun bagu saya, dan itu tidak membuat saya lebih baik atau lebih buruk," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, bek Juventus, Giorgio Chiellini juga memberi komentarnya soal sosok Ibrahimovic. Dia turut menyayangkan mantan rekan setimnya itu tak pernah dapat Ballon d'Or.

Padahal secara kualitas, Ibrahimovic tak perlu diragukan lagi. Dia layak untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

"Dari masa lalu, musuh terbaik saya adalah Ibrahimovic. Dia tidak beruntung bermain di periode Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Karena tanpa mereka, Ibrahimovic akan memiliki Ballon d'Or," kata Chiellini, dikutip dari Marca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya