Lumat Spezia, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A

Pertandingan Spezia vs Inter Milan.
Sumber :
  • AP Photo/Tano Pecoraro

VIVA – Inter Milan bertamu ke kandang Spezia dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A 2021/22 di Stadion Alberto Picco, pada Sabtu 16 April 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Inter Milan sukses melumat Spezia.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selepas kick off, Inter langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun, 10 menit pertama permainan Inter masih kocar-kacir, karena Spezia dengan mudah bisa mencuri bola.

Menit ke-12, Inter mendapatkan peluang melalui aksi Edin Dzeko. Akan tetapi, sepakannya masih membentur tiang gawang Spezia. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Serangan Inter Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Sepakan keras Marcelo Brozovic berhasil melesat mulus ke dalam gawang Spezia usai menjalin kerja dengan baik dengan Danilo D'Ambrosio.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Inter Milan mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Spezia.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Usai jeda, Spezia tampak bermain lebih terbuka demi mengejar ketinggalan. Sedangkan, Inter masih kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan tinggi yang diberlakukan Spezia.

Menit ke-49, peluang emas Inter terbuang begitu saja. Bola liar ke tengah kotak penalti, coba ditendang oleh Ivan Perisic, tapi posisinya buruk sehingga tak terlalu mengancam gawang Spezia.

Inter akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit 73. Sontekan Lautaro Martinez sukses meluncur ke dalam gawang Spezia usai memaksimalkan umpan silang Ivan Perisic.

Spezia sempat mengejutkan Inter Milan pada menit 88 setelah berhasil memperkecil kedudukan. Adalah Giulio Maggiore yang sukses membobol gawang Inter Milan dengan tembakan kerasnya.

Di masa injury time, Inter Milan sanggup menambah keunggulan mereka sekaligus mengunci kemenangan. Tendangan mendatar Alexis Sanchez yang berawal dari skema serangan balik berhasil memasukkan bola ke gawang Spezia.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang terjadi. Inter Milan sukses mengamankan kemenangan 3-1 atas Spezia.

Hasil ini membuat Inter Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 69 poin atau unggul 1 angka dari AC Milan yang saat ini sedang bertanding melawan Genoa. Sedangkan, Spezia tetap berada di urutan ke-15 dengan raihan 33 poin.

Susunan pemain

Spezia: Ivan Provedel (PG); Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou, Arkadiusz Reca; Giulio Maggiore, Jakub Kiwior; Emmanuel Gyasi, Viktor Kovalenko, Simone Bastoni; Rey Manaj.

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya