Duh, Kelemahan Bek Baru Chelsea Dibongkar Mantan Pelatih

Resmi Kalidou Koulibaly Bergabung Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA – Chelsea resmi mengumumkan transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli pada Sabtu 16 Juli 2022. Pemain berusia 31 tahun itu dibeli dengan paket pembayaran senilai 40 juta euro.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Koulibaly didatangkan Chelsea untuk mengisi posisi bek yang saat ini sedang lowong usai hengkangnya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Chelsea juga mungkin ditinggal Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Kedua pemain tengah membicarakan kepindahan ke klub Spanyol. Namun, belum ada kata sepakat untuk transfer ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Koulibaly merupakan pemain belakang syarat pengalaman. Bek internasional Senegal itu bermain untuk Napoli sejak tahun 2014 lalu. Dia membuat lebih dari 300 penampilan bersama Partenopei.

Namun, Koulibaly bukan tanpa celah. Mantan manajer Chelsea Rafael Benitez yang pernah bekerja sama dengan Koulibaly di Napoli mengungkap kelemahan sang pemain.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut Benitez, ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki Koulibaly. Salah satunya adalah konsentrasi di lapangan.

"Dia harus memperbaiki konsentrasinya sekali-sekali. Dia bisa bersalah karena kehilangan fokus dan terlalu percaya diri," ucap Benitez, dikutip Athletic

Meski demikian, Benitez mengakui bahwa Koulibaly merupakan pemain penting baginya saat menangani Napoli.

"Dia sangat berpengaruh di Napoli dan orang-orang yang saya kenal dan percaya bilang kepada saya kalau dia adalah bek tengah terbaik di Italia di eranya.

"Musim ini dia di Premier League dan dia tak akan masalah dengan cara bermain Tuchel. Dia punya kemiripan dengan Ruediger, dia sangat bagus saat berlari dengan membawa bola, dua kakinya sangat bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya