5 Pemain Napoli Tampil Luar Biasa saat Gasak Hellas Verona

Gelandang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol ke gawang Verona.
Sumber :
  • Napoli

VIVA Bola - Napoli meraih kemenangan besar 5-2 saat datang ke markas Hellas Verona dalam laga perdana Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin 15 Agustus 2022.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kelma gol Napoli dicetak masing-masing oleh Khvicha Kvaratskhelia (37), Victor Osimhen (45+3), Piotr Zielinski (55), Stanislav Lobotka (65) dan Matteo Politano. Sementara dua gol dari Hellas Verona dicetak masing-masing oleh Kevin Lasagna (29) dan Thomas Henry (48).

Napoli tampil sangat luar biasa dalam pertandingan pembuka Serie A. Dengan mencetak lima gol, skuad asuhan Luciano Spalletti langsung memuncaki klasemen Serie A. Berikut beberapa pemain Napoli yang tampil luar biasa saat menggasak Hellas Verona, sebagai berikut:

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

1. Khvicha Kvaratskhelia

Gelandang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol ke gawang Verona.

Photo :
  • Napoli

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pemain sayap kanan Napoli, Khvicha Kvaratskhelia tampil sangat gemilang saat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 37. Padahal sebelumnya, Napoli sempat tertinggal gol terlebih dahulu pada menit ke 29 yang dicetak oleh Kevin Lasagna.

Khvicha Kvaratskhelia selain mencetak gol, pemain 21 tahun tersebut berhasil menciptakan satu assist untuk gol Piotr Zielinski. Pemain asal Georgia tersebut terlihat beberapa kali mengancam gawang Hellas Verona. Namun ia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist.

2. Victor Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen rayakan gol.

Photo :
  • Paola Garbuio/LaPresse via AP

Pemain asal Nigeria tersebut tampil luar biasa sebagai penyerang. Victor Osimhen mampu membawa Napoli unggul 2-1 menjelang pertandingan babak pertama berakhir atau lebih tepatnya pada menit ke 45+3 sekaligus menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Selain berhasil mencetak gol, Victor Osimhen mampu menyumbangkan satu assist untuk gol dari Matteo Politano. Sebagai penyerang tunggal pemain 23 tahun tersebut kerap merepotkan penjaga gawang dari Hellas Verona yaitu Lorenzo Montipo.

3. Piotr Zielinski

Piotr Zielinski yang bermain sebagai gelandang mampu mencetak gol dan membawa Napoli Unggul kembali, setelah sebelumnya unggul 2-1 kemudian disamakan menjadi 2-2 oleh Thomas Henry pada menit ke 48.

Selain itu juga, pemain asal Polandia tersebut mampu mendominasi permainan Napoli dari sektor lini tengah. Ia juga kerap memberikan umpan-umpan manis kepada para penyerang Napoli. Pemain berusia 28 tahun tersebut sesekali melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Namun sayang tendanganya belum mampu mencetak gol yang kedua.

4. Mario Rui

Meskipun dalam pertandingan tersebut Mario Rui tidak mencetak gol. Namun ia telah memberikan satu assist kepada Stanislav Lobotka untuk gol yang keempat bagi Napoli. Sebagai bek kiri, ia tampil gemilang saat melakukan serangan balik, maupun ketika bertahan.

Pemain 31 tahun tersebut selalu memberikan umpan-umpan silang ke jantung pertahanan Hellas Verona. terlihat beberapa kali selalu memberikan umpan terukur yang mampu disambut oleh para penyerang Napoli.

5. Stanislav Lobotka

Selain Piotr Zielinski yang tampil gemilang di lini tengah, ada Stanislav Lobotka yang tampil mengesankan mengawal lini tengah Napoli. Selain itu juga ia mampu mencetak satu gol pada menit ke 65.

Bersama dengan Piotr Zielinski, pemain asal Slovakia tersebut mampu bermain apik dilini tengah Napoli. Selain handal dalam membangun serangan, ia juga pandai dalam melakukan bertahan ketika para pemain Hellas Verona melakukan serangan balik dari sektor tengah. Pemain 27 tahun tersebut mampu membaca arah bola yang dibangun oleh para pemain Hellas Verona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya