Empoli Vs AS Roma, Senjata Andalan Mourinho Kembali Lagi

Bomber AS Roma, Tammy Abraham.
Sumber :
  • twitter.com/OfficialASRoma

VIVA Bola – Empoli vs AS Roma akan menjalani pertandingan pekan keenam Serie A 2022/2023. Duel ini akan disajikan di Stadio Carlo Castellani pada Selasa dini hari WIB 12 September 2022.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih Roma, Jose Mourinho mendapat kabar baik jelang pertandingan ini. Karena dua 'senjata' andalannya dalam tim bakal kembali lagi.

Mengutip Football Italia, Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo ada di dalam skuad untuk melawat ke markas Empoli. Mereka terlihat ada dalam tim untuk merebut kemenangan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Pertandingan ini jadi momentum bagi Roma untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri. Karena sebelumnya mereka kalah saat menjalani Liga Europa melawan Ludogorets.

Ludogorets Razgrad vs AS Roma

Photo :
  • Twitter: AS Roma
Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Abraham sempat absen menjalani laga Liga Europa. Sedangkan Zaniolo sudah absen selama tiga pekan belakangan ini akibat bahu yang tergelincir.

Kembalinya Abraham dan Zaniolo ke dalam skuad memberi angin segar bagi Roma. Karena mereka juga kehilangan beberapa pemain, di antaranya Marash Kumbulla, Stephan El Shaarawy, Georginio Wijnaldum, dan Ebrima Darboe.

Ada juga kabar dua pemain lainnya menyusul ke dalam daftar absen, mereka adalah Rick Karsdorp dan Nicola Zalewski.

Empoli Bisa Jadi Santapan Empuk Roma

Pemain AS Roma rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Menghadapi Empoli, bisa dibilang Roma berada di atas angin. Sebab tuan rumah belum pernah sekalipun memenangkan pertandingan di awal musim ini.

Empoli memulai penampilan di Serie A 2022/2023 dengan kekalahan. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka mendapatkan rentetan hasil imbang.

Dengan raihan empat poin sejauh ini, Empoli masih tercecer di urutan 16 klasemen sementara. Mereka cuma unggul dua angka dari Cremonese yang menempati urutan 18, atau batas akhir zona degradasi.

Sedangkan Roma memenangkan tiga pertandingan di musim ini. Mereka mendapatkan sekali kekalahan dan sekali imbang.

Sementara ini Roma ada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan 10 poin. Jika menang melawan Empoli, mereka bisa menembus posisi kelima yang kini diduduki Inter Milan dengan 11 poin.

Itulah mengapa pertandingan ini akan sangat menarik. Karena kedua tim sama-sama mencoba mendapatkan tempat nyaman di klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya