Reaksi Massimo Moratti Lihat Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Jose Mourinho

VIVA – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti merasa Jose Mourinho menikmati waktunya sebagai pelatih di AS Roma. Moratti sangat dekat dengan Mourinho karena keduanya pernah memenangkan Treble bersama di Inter Milan pada tahun 2010.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Moratti menilai, Mourinho sangat nyaman di AS Roma. Karena otoritas dia sebagai pelatih, tidak diusik oleh pemain. Berbeda kondisinya saat Mourinho melatih Manchester United beberapa tahun silam.

"José berada di tim di mana tidak ada pemain yang bisa menentangnya. Dia mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan situasi Roma," kata Moratti seperti dilansir Tribal Football, Rabu 19 Oktober 2022.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Sebagai salah satu pengalaman dunia sepakbola, saya pikir itu menyenangkan baginya,” lanjut Moratti.

Meski nyaman melatih di AS Roma, sosok Mourinho tetap tidak berubah soal kontrversi. Dia beberapa kali diusir wasit saat memimpin AS Roma dari pinggir lapangan karena dia sering mengkritik keras kepemimpinan wasit.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada tanggal 24 Oktober 2021, dalam hasil imbang tanpa gol AS Roma melawan Napoli, mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut diusir keluar lapangan karena seringnya protes terhadap wasit.

Pada tanggal 31 Oktober 2021 usai AS Roma melawan AC Milan, Mourinho didenda €10 ribu karena perilakunya yang 'ironis dan tidak sopan' terhadap ofisial pertandingan setelah peluit akhir dibunyikan.

Pada 1 Desember 2021, AS Roma kalah di laga tandang melawan Bologna. Marah dengan keputusan wasit, Mourinho mengonfrontasinya setelah pertandingan untuk membahas insiden pertandingan. Mou sendiri diberi kartu kuning karena sering protes.

Pada 5 Februari 2022, wasit menganulir gol menit terakhir untuk AS Roma melawan Genoa karena pelanggaran yang dilakukan oleh Tammy Abraham. Usai laga, Mourinho mengecam keras keputusan wasit.

Pada 19 Februari 2022 melawan Hellas Verona, Mou dikartu merah lagi setelah menendang bola dan membuat 'gerakan telepon' ke arah wasit. Mourinho dilaporkan menuding wasit dengan siyarat, 'Juventus mengirim Anda'.

Mourinho kemudian dijatuhi sanksi larangan memimpin dua pertandingan dari pinggir lapangan oleh Federasi Sepakbola Italia dan didenda 20.000 Euro setelah insiden tersebut.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • as roma
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya