3 Masalah Besar yang Bisa Bikin Rafael Leao Tinggalkan AC Milan

Striker AC Milan, Rafael Leao
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA Bola Negosiasi terus berlanjut antara AC Milan dan Rafael Leao untuk memperpanjang kontraknya yang bakal habis 2024. Tetapi ada banyak kendala, termasuk denda yang harus dibayarkan kepada Sporting Lisbon dan status agen yang mewakili sang pemain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leao dinobatkan sebagai Pemain Terbaik musim lalu di Gran Gala Del Calcio pada Senin malam kemarin, versi Italia dari PFA Awards. Dia mendapat penghargaan Lega Serie A ini atas performa apiknya membantu AC Milan memenangkan Scudetto.

Pemain internasional Portugal itu juga menempati urutan ke-14 dalam peringkat Ballon d'Or untuk 2022. Ini semakin meningkatkan reputasi dia yang menarik minat dari klub top Eropa seperti Chelsea, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, masa depannya dengan AC Milan masih belum jelas dan itu karena tiga masalah utama dalam negosiasi ini. Seperti dilansir Football Italia, berikut ini 3 masalah yang menghambat proses perpanjangan kontrak Leao di AC Milan:

Tuntutan Gaji

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Yang pertama adalah tuntutan gaji Leao. Dia mematok nilai gaji sekitar €8 juta permusim. Sedangkan AC Milan hanya menawarkan gaji mendekati €6 juta plus tambahan. Kondisi ini membuat negosiasi menemui kebuntuan.

AC Milan kesulitan memenuhi tuntutan sang pemain. AC Milan pun diprediksi kalah dari tawaran menggiurkan klub top lain seperti Chelsea yang akan dengan mudah memenuhi tuntuntan Leaeo agar dia mau hijrah ke Stamford Bridge.

Hutang ke Mantan Klub

Masalah kedua adalah bahwa Leao sekarang berutang €19,5 juta kepada mantan klubnya Sporting Lisbon, setelah dia kalah dalam persidangan karena pelanggaran kontrak. Dia hengkang pada Agustus 2018 dengan status bebas transfer.

Leao bukanlah satu-satunya pemain di tim Sporting Lisbon yang mengambil tindakan itu, karena beberapa pemain lain juga memutuskan kontrak mereka secara sepihak. Namun dia diperintahkan pengadilan untuk membayar €16,5 juta ditambah bunga, mencapai €19,5 juta, sebagai kompensasi.

Mempertimbangkan gajinya saat ini dan posisi negosiasi, Leao berharap siapa pun yang mendapatkan tanda tangan kontrak berikutnya, baik AC Milan atau klub lain juga akan berjanji untuk membayar denda buat Sporting Lisbon.

Konflik Leao dan Jorge Mendes

Masalah ketiga telah muncul selama beberapa hari terakhir, yaitu perpecahan antara Leao dengan sang agen, Jorge Mendes. Tercatat bahwa Milan memilih berbicara lebih banyak dengan ayah Leao dalam negosiasi ini daripada Mendes.

Mendes dan Dimvula saat ini sedang memperebutkan siapa yang bertanggung jawab atas pembicaraan dengan AC Milan atau klub lain. Situasi ini menciptakan kebingungan dan semakin menambah ketidakpastian terkait kontrak pemain.

Rafael Leao saat AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • Twitter/@acmilan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya