AC Milan Vs Monza Bukan Sekadar Pertandingan Sepakbola

AC Milan vs Monza di Serie A
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – AC Milan vs Monza dilangsungkan di Stadio San Siro, Sabtu malam WIB 22 Oktober 2022. Duel lanjutan Serie A ini dianggap bukan sekadar pertandingan sepakbola.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Monza adalah tim yang dibesut oleh Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani. Keduanya sejak 1986 hingga 2017 berada di manajemen Milan. Banyak prestasi yang ditorehkan.

Karena Milan mengalami krisis finansial, kemudian Berlusconi menjualnya. Dari sana dia membeli Monza, kemudian berhasil membawa klub promosi ke Serie A.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Anda tidak bisa melupkan 31 tahun. Kami benar-benar bahagia bersama, ini adalah mimpi dalam hidup saya yang menjadi kenyataan," kata Galliani, dikutip dari Football Italia.

Selebrasi Brahim Diaz usai bobol gawang Monza

Photo :
  • Twitter: AC Milan
Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Dalam pertandingan semalam, Monza harus mengakui keunggulan Milan dengan skor 1-4. Tapi, Galliani tak peduli dengan hasilnya.

"Saya bahkan tidak peduli dengan hasil hari ini, karena berkat Presiden Berlusconi, kami dari Serie C kemudian sekarang main ke San Siro. Itu luar biasa," imbuhnya.

Galliani yang menjadi Chief Executive Officer (CEO) Monza datang langsung menyaksikan jalannya pertandingan. Terlihat dia begitu tegang di tribun.

AC Milan vs Monza di Serie A

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Ini adalah klub dalam hidup saya. Saya lahir di Monza, saya berada di sana selama 10 tahun sebelum ke Milan. Kemudian 31 tahun dan sekarang kembali ke Monza selama empat tahun terakhir. Ini lebih dari sekadar pertandingan sepakbola bagi saya," tuturnya.

Momen Manis di San Siro

Di tribun San Siro, Galliani duduk dengan Paolo Maldini yang kini ada di manajemen Milan. Ketika masih aktif bermain dan klub masih diurus oleh Galliani, Maldini adalah kapten tim.

Ketika masih bekerja sama, Maldini dan Galliani memiliki hubungan yang baik. Momen yang terjadi semalam bagi Galliani sangatlah manis.

"Saya melihat Paolo sebagai legenda Milan, dan ini adalah satu-satunya klub di Eropa yang memiliki kapten, ayah, dan anak di dalamnya," tuturnya.

Ini menegaskan jika Maldini adalah seorang Milan sejati. Dia bekerja dalam jajaran manajemen juga berhasil membuat Milan bangkit dan menjadi juara Serie A di musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya