Jose Mourinho Telepon Langsung Barcelona Demi Dapat Bellerin

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Franc Zhurda

VIVA Bola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menelepon langsung Barcelona. Tujuan pria asal Portugal itu adalah mendapatkan izin peminjaman Hector Bellerin.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Mourinho amat butuh kedatangan Bellerin ke Roma. Sebab, dia harus mengganti Rick Karsdrop yang tak lagi mendapat kepercayaan karena performa buruk.

Karsdrop benar-benar membuat Mourinho kecewa ketika Roma bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2022/2023. Saking kecewanya, nama pemain asal Belanda itu tak masuk dalam skuad di laga berikutnya.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Hector Bellerin

Photo :
  • instagram

Karsdrop juga memberi tanda-tanda jika takkan lagi menjadi bagian dari Roma di pertengahan musim ini. Menurut Sport, sang pemain sudah mengucapkan salam perpisahan dengan rekan setim.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dari situasi inilah kemudian Mourinho melihat pengganti yang pas adalah Bellerin. Hambatannya cuma satu, yakni izin peminjaman dari Barcelona.

Dengan skema permainan yang diterapkan Mourinho saat ini, Bellerin sangat cocok untuk mengisi sisi kanan pertahanan. Dia juga sudah punya pengalaman di level tertinggi karena bermain untuk Arsenal.

Para pemain AS Roma merayakan gol.

Photo :
  • Emmi Korhonen/Lehtikuva via AP

Kemungkinan Roma bisa meminjam Bellerin terbuka jika melihatnya dari sisi kesempatan bermain. Sejak datang di awal musim ini secara gratis dari Arsenal, dia jarang mendapat menit bermain.

Bek asal Spanyol itu tercatat cuma bermain dalam tiga pertandingan LaLiga dan dua di Liga Champions musim ini. Pelatih Xavi Hernandez belum menjadikannya opsi utama.

Jika sang pemain butuh kepastian bermain secara reguler, Roma adalah tim yang tepat. Mourinho memasukannya dalam daftar incaran juga bukan tanpa alasan.

Telat Bersaing dengan Real Betis

Roma dalam proyeksinya mencoba untuk meminjam Bellerin di pertengahan musim ini. Mereka lalu berinisiatif mempermanenkannya di musim depan.

Roma melihat ada kemungkinan mendapatkan Bellerin secara gratis. Karena dia datang ke Barcelona cuma dengan durasi kontrak selama setahun.

Namun menurut Sport, gerak Roma terlalu lambat. Karena beberapa waktu sebelumnya, Bellerin sudah menjalin kesepakatan dengan Betis.

Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke klub yang pernah meminjamnya dari Arsenal setelah kontrak dengan Barcelona selesai pada Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya