Diwarnai Satu Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Duel Inter Milan vs Empoli

Laga Serie A, Inter Milan vs Empoli
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola - Secara mengejutkan Inter Milan menelan kekelahan atas Empoli dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa dini hari tadi, 24 Januari 2023.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Gol semata wayang Empoli ditorehkan Tommaso Baldanzi (66'). Hasil skuad asuhan Paolo Zanetti naik ke peringkat sembilan, sedangkan Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga dengan 37 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Inter Milan vs Empoli, sebagai berikut:

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

1. Inter Milan Bermain 10 Pemain

Laga Serie A, Inter Milan vs Empoli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Di menit ke 40, Inter Milan harus puas bermain dengan 10 pemain setelah Milan Skriniar mendapatkan kartu merah. Setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning di menit ke 25, lalu pemain asal Slovakia tersebut melakukan pelanggaran keras dan mendapatkan kartu kuning kedua. Ini menjadi kerugian besar bagi Inter Milan.

2. Andre Onana Tampil Luar Biasa

Setelah Milan Skriniar mendapatkan kartu merah, pertahan Inter Milan jadi mudah ditembus oleh pemain Empoli. Namun Andre Onana tampil luar biasa di bawah mistar gawang Inter Milan, ia tercatat telah melakukan tujuh kali penyelamatan luar biasa, meskipun pada akhirnya harus kecolongan gol di menit ke 66 dibukukan Tommaso Baldanzi.

3. Kekalahan Perdana di Kandang

Pemain Inter Milan rayakan gol Edin Dzeko

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla

Inter Milan meraih kekalahan perdananya di kandang pada musim ini. Biasanya, skuad asuhan Simone Inzaghi tidak meraih kekalahan ketika bermain di hadapan para pendukungnya. Namun rekor gemilang Inter Milan harus ternodai oleh Empoli.

4. Telat Memasukan Edin Dzeko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko jebol gawang Napoli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Simone Inzaghi telah melakukan kesalahan dengan tidak memainkan Edin Dzeko di menit awal. Seperti diketahui, mantan pemain AS Roma dan Manchester City tersebut tampil luar biasa dan selalu mencetak gol dalam beberapa laga terakhirnya. Namun saat menghadapai Empoli, pelatih asal Italia tersebut memasukan Edin Dzeko di menit ke 71.

5. Kemenangan Pertama Empoli Atas Inter Milan

Empoli berhasil meraih kemenangan perdananya saat menghadapi Inter Milan. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Empoli tidak pernah meraih kemenangan atau pun hasil imbang. Namun pada laga dini hari tadi, Empoli mencatat rekor baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya