Lautaro Martinez Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Duel Inter Milan vs AC Milan

Pemain Inter Milan rayakan gol Lautaro Martinez
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - Inter Milan berhasil mempermalukan rival sekotanya yaitu AC Milan dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin dini hari tadi, 6 Februari 2023.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Satu gol Inter Milan dibukukan Lautaro Martinez di menit ke 34. Hasil ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi berada di peringkat kedua dengan 43 poin. Sementara AC Milan turun ke peringkat keenam dengan 38 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Inter Milan vs AC Milan:

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

1. AC Milan Tanpa Shot on Target

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dalam laga tersebut, AC Milan mencatat torehan yang sangat buruk, skuad asuhan Stefano Pioli tidak mampu menciptakan satu tembakan yang mengarah ke gawang. Ini merupakan catatan terburuk AC Milan pada musim ini.

2. Lautaro Martinez Tampil Gemilang

Pemain Inter Milan rayakan gol Lautaro Martinez

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan saat mempermalukan AC Milan. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mencetak satu gol di menit ke 34. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Ia juga tercatat sudah melakukan lima kali tembakan ke arah gawang.

3. Kesalahan Stefano Pioli

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Stefano Pioli telah melakukan kesalahan dengan menerapkan formasi 3-5-2. Formasi tersebut sangat tidak cocok dengan gaya permainan AC Milan. Untung saja AC Milan hanya menelan kekalahan tipis dari Inter Milan.

Pelatih asal Italia tersebut biasanya menggunakan formasi 4-3-3. Namun dalam laga tersebut berubah formasi dengan menerapkan dua penyerang yaitu Olivier Giroud dan Divock Origi.

4. Catatan Buruk AC Milan

Fiorentina vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kalakahan ini memperpanjang catatan buruk AC Milan. Dalam lima pertandingan terakhirnya di Serie A. AC Milan belum pernah meraih kemenangan sekalipun. Rossoneri tercatat hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan secara beruntun, yang membuat AC Milan terlempar dari zona Liga Champions.

5. Catatan Apik Inter Milan

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Kemenangan ini membuat Inter Milan memperpanjang catatan apiknya. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Inter Milan hanya meraih satu kali kekalahan saat menghadapi Empoli dengan skor tipis 0-1. Dalam empat pertandingan lainnya mampu meraih kemenangan yang membuat Inter MilanĀ  bertengger di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya