Hasil Serie A: Inter Milan Keok di Markas Spezia

Spezia vs Inter Milan
Sumber :
  • Tano Pecoraro./LaPresse via AP

VIVA – Inter Milan harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke Stadio Alberto Picco, markas Spezia, Sabtu dini hari WIB 11 Maret 2023. Laga lanjutan Serie A 2022/2023 itu berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter berpeluang membuka keunggulan lebih dulu saat babak pertama. pada menit 13, mereka mendapat hadiah penalti dari wasit. Sayang eksekusi Lautaro Martinez belum bisa menjadi gol.

Inter coba untuk terus menekan pertahanan tuan rumah setelah itu. Tapi, beberapa peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversi menjadi gol.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Spezia vs Inter Milan

Photo :
  • Tano Pecoraro./LaPresse via AP

Spezia coba memberi perlawanan dengan serangan balik. Sampai babak pertama usai, skor imbang tanpa gol masih tetap bertahan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Memulai babak kedua, Spezia coba lebih berani untuk meladeni permainan Inter. 10 menit berjalan, akhirnya mereka bisa unggul melalui gol Daniel Maldini.

Inter dibuat tersentak oleh gol tersebut. Skuad asuhan Simone Inzaghi coba untuk memberi balasan. Sang juru taktik coba pula melakukan pergantian pemain.

Variasi serangan coba dilakukan La Beneamata. Tapi baru pada menit 83 mereka bisa mencetak gol balasan ke gawang Spezia lewat penalti yang dieksekusi Romelu Lukaku.

Sayangnya keunggulan tersebut cuma bertahan dua menit. Karena tak lama gantian Inter yang mendapat hukuman penalti dari wasit.

M'Bala Nzola yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Bola hasil tendangannya tak mampu dihalau kiper Inter, Samir Handanovic.

Kekalahan ini belum mengubah posisi Inter di urutan kedua klasemen Serie A. Dari 26 laga, mereka membukukan 50 poin. Mereka cuma unggul dua angka dari Lazio yang ada di posisi ketiga dan memainkan 25 laga.

Susunan Pemain

Spezia: Bartlomiej Dragowski; Mattia Caldara, Dimitris Nikolaou, Ethan Ampadu, Kevin Agudelo (Viktor Kovalenko 67'), Szymon Zurkowski (Albin Ekdal 46'), Mehdi Bourabia, Emmanuel Gyasi (Salvador Ferrer 81'), M'Bala Nzola, Eldor Shomurodov (Daniel Maldini 46) (Przemyslaw Wisniewski 89').

Inter Milan: Samir Handanovic; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Danilo D'Ambrosio (Denzel Dumfries 66'), Henrikh Mkhytaryan (Edin Dzeko 66'), Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 66'), Marcelo Brozovic, Robin Gosens (Federico Dimarco 66'), Matteo Darmian (Valentin Carboni 80'), Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya