AS Roma Vs AC Milan Imbang, Mourinho: Kami Bukan Tim Kaya

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola – AS Roma vs AC Milan dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Sabtu malam WIB 29 April 2023 berakhir imbang 1-1. Gol baru tercipta ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Roma yang unggul lebih dulu pada menit 90+4 lewat Tammy Abraham. Milan membuat tuan rumah harus puas dengan satu poin berkat gol Alexis Saelemaekers pada menit 90+7.

Hasil imbang ini diakui pelatih Roma, Jose Mourinho mengecewakan. Karena secara performa, anak asuhnya menampilkan yang terbaik untuk menghadapi Milan.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Duel AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

"Jika kita cuma berbicara tentang performa, maka saya katakan hasilnya tidak adil bagi kami," kata Mourinho dikutip dari Dazn.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

"Hanya kami, hanya kami, dengan semua yang kami bangun sebagai sebuah tim, hanya kami yang bisa bermain melawan Milan, seperti yang kami lakukan dengan semua kesulitan yang kami alami," imbuhnya.

Kesulitan yang dimaksud Mourinho adalah beberapa pemain kunci yang tidak bisa diturunkan. Secara skuad mereka masih belum seimbang antara tim inti dan pelapis.

AS Roma vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Roma menurut Mourinho bukanlah tim kaya yang bisa membuat skuadnya mantap. Tapi kesulitan itu mampu mereka hadapi dengan permainan solid.

"Kami bukan tim kaya, kami tidak memiliki skuad yang besar, setiap kali kami kehilangan pemain, itu adalah masalah besar, dan kami kehilangan beberapa pemain hari ini," tutur Mourinho.

"Terlepas dari semua kesulitan ini, untuk berjuang begitu keras melawan Milan, untuk pencapaian finis keempat, itu akan sangat luar biasa, cuma kami yang bisa melakukannya."

Gagal mempertahankan keunggulan di menit akhir memang menohok bagi Roma. Karena jika tiga poin didapat, posisi empat klasemen Serie A akan mereka tempati menggeser Milan.

"Saya sedih, tentu saja, karena kami memiliki tiga poin di tangan kami, tapi saya lebih bangga daripada sedih," ujar juru taktik asal Portugal tersebut.

Saat ini Roma masih terpaku di urutan kelima klasemen Serie A dengan 57 poin hasil dari 32 laga. Jumlah yang sama dimiliki Milan yang menempati posisi keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya