5 Fakta Mengerikan AC Milan saat Tumbangkan Juventus

Duel Juventus vs AC Milan
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

VIVA Bola - AC Milan berhasil mencuri tiga poin di markas Juventus setelah menumbangkannya dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Allianz pada Senin dini hari tadi, 29 Mei 2023.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gol semata wayang AC Milan ditorehkan Olivier Giroud (40'). Hasil ini membuat Rossoneri memastikan diri lolos ke Liga Champions. Sementara kekalahan Juventus harus puas berada di peringkat ketujuh dengan 59 poin.

Berikut beberapa fakta mengerikan duel Juventus vs AC Milan:

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

1. AC Milan Pastikan Lolos ke Liga Champions

Pemain AC Milan rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Kemenangan menghadapi Juventus, membuat AC Milan memastikan diri satu tiket ke Liga Champions musim depan setelah berada di peringkat keempat meskipun menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Hellas Verona.

2. Olivier Giroud Terbaik

Striker AC Milan Olivier Giroud

Photo :
  • AP Photo/Antonip Calanni

Bermain sebagai penyerang tunggal, Olivier Giroud bermain sangat luar biasa saat mempermalukan Juventus. Gol tunggal pemain asal Prancis tersebut membuat AC Milan berhasil mencuri tiga poin. Atas penampilan gemilangnya membuat dia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel Juventus vs AC Milan

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Dalam lima kali pertemuan, AC Milan mampu mengungguli Juventus. Rossoneri tercatat telah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

4. Juventus Memiliki Peluang Lolos ke Liga Europa

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan

Photo :
  • AP Photo

Juventus yang berada di posisi ketujuh masih memiliki peluang untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Asal di pertandingan terakhir menghadapi Udinese, Si Nyonya Tua harus meraih kemenangan. Asalkan AS Roma menelan kekalahan atau meraih hasil imbang.

Pasalnya AS Roma yang berada di peringkat keenam hanya selisih satu poin dari Juventus yang berada di peringkat ketujuh. Namun Jika Serigala Roma meraih kemenangan, maka skuad asuhan Allegri harus puas bermain di Conference League

5. Catatan Buruk Juventus

Pemain Juventus rayakan gol Gleison Bremer

Photo :
  • Fabio Ferrari/La Presse via AP

Dalam lima pertandingan Terakhir, Juventus memiliki catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan satu kali hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan secara beruntun di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya