Atalanta Kalah di Kandang, Tembok Kokoh Runtuh oleh Inter Milan

Atalanta vs Inter Milan
Sumber :
  • Spada/LaPresse via AP

Italia – Atalanta vs Inter Milan jadi sajian pekan ke-11 Serie A 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium, Minggu dini hari WIB 5 November 2023 berkesudahan dengan skor 1-2.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter Milan membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan ini. Eksekusi penalti Hakan Calhanoglu pada menit 40 adalah pembukan jalan tim berjuluk La Beneamata.

12 menit babak kedua berjalan, Inter menambah keunggulan lewat gol Lautaro Martinez. Gianluca Scamaca membeli balasan selang empat menit kemudian.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Atalanta vs Inter Milan

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Pelatih Inter, Simone Inzaghi menyadari duel ini tak berjalan mudah bagi anak asuhnya. Atalanta sejak awal menurut dia mencoba untuk memberi tekanan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sang juru taktik memberi pujian kepada anak asuhnya. Karena mereka mampu mengendalikan situasi saat dalam tekanan. Cuma memang dia sayangkan harus kebobolan satu gol.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun para pemain mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik," kata Simone Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

"Atalanta memberi tekanan di 20 menit pertama, tapi kemudian kami memegang kendali setelah unggul 2-0. Sangat disayangkan kami kebobolan," imbuhnya.

Dua gol yang dicetak oleh Inter sekaligus menjadi penanda tembok kokoh Atalanta nyatanya bisa dihancurkan. Karena ini adalah kali pertama mereka kebobolan ketika main di kandang pada musim 2023/2024.

"Ini adalah penampilan yang sangat bagus melawan tim yang hingga saat ini belum kebobolan satu gol pun di kandang musim ini," tutur Inzaghi.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Atalanta mampu membuat lawan-lawan kesulitan. Dimulai dari Liga Europa melawan Rakow Czestochowa yang dimenangkan dengan skor 2-0.

Cagliari juga dikalahkan dua gol tanpa balas saat main di Gewiss Stadium dalam pertandingan Serie A. Selanjutnya mereka imbang tanpa gol melawan Juventus, dan menang 2-0 saat menjamu Genoa.

Kemenangan ini membuat Inter makin kokoh di puncak klasemen Serie A 2023/2024. memainkan 11 pertandingan, La Beneamata membukukan 28 poin. Sementara Atalanta di urutan kelima dengan 19 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya