Lautaro Martinez Disebut Salah Satu Striker Terbaik Eropa, Rugi Jika Inter Milan Sampai Kehilangan

Pemain Inter Milan rayakan gol Lautaro Martinez
Sumber :
  • Paola Garbuio/La Presse via AP

Italia – Pujian datang untuk striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Hal itu disampaikan 
Diego Milito.

Main Penuh, Jay Idzes Jaga Peluang Venezia Promosi ke Serie A

Eks pilar Inter itu menilai, Lautaro merupakan pemain top yang tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan pasangan barunya.

Bahkan, Lautaro disebut salah satu penyerang tengah terbaik di Eropa. Inter kini berencana menawarkan kontrak jangka panjang baru untuk pemain berpaspor Argentina itu demi melindungi bintang mereka.

Prediksi Pertandingan Serie A: Lazio vs AC Milan

Kontrak Lautaro saat ini akan berakhir pada Juni 2026, dan diperkirakan bernilai sekitar €6 juta bersih per musim. Milito menyebut, Lautaro bakal makin berkembang dan lebih tajam di masa mendatang.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Photo :
  • instagram.com/inter/
5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Atalanta di Serie A

Sebab, Lautaro kini menjadi pemimpin Inter di atas lapangan setelah pelatih Simone Inzaghi memberikan ban kapten kepada dirinya, setelah kepergian Samir Handanovic.

“Saya terkesan dengan pemikirannya, keinginannya untuk terus berkembang, dan mencapai tujuan. Para juara hebat ini tidak pernah puas. Tahun lalu dia mencapai final Liga Champions, memenangkan Piala Dunia. Setelah Piala Dunia, dia melakukan hal-hal luar biasa,” ujar Milito dikutip dari DAZN, Jumat 1 Desember 2023.

“Saya melihatnya sebagai sosok yang dewasa. Ban kapten tentu memberi Anda sesuatu yang lebih, tapi dia merasa penting dalam tim dan klub. Dia bermain seperti yang kita lihat sekarang, dia adalah titik acuan bagi Inter yang tidak bisa hidup tanpanya,” tambahnya.

Sejauh ini, Lautaro telah mencetak 15 gol dan dua assist dari 18 laga di Serie A dan Liga Champions. Sedangkan tandemnya saat ini, Marcus Thuram telah melesakkan lima gol di kedua kompetisi tersebut.

Pada musim lalu, Lautaro melesakkan 27 gol di kompetisi domestik dan Eropa dengan Romelu Lukaku yang sering menjadi rekannya di lini depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya