AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Italia – Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Kabar tersebut membuat mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi khawatir. Dia menilai harusnya manajemen mempertahankan Stefano Piolli.

Sacchi menilai Pioli masih sangat layak dipercaya untuk memimpin Milan di musim depan. Karena secara kemampuan meracik strategi, dia baik.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Justru manajemen yang didesak oleh Sacchi memenuhi kebutuhan Pioli akan tim. Karena ada pemain-pemain yang harusnya datang untuk menambah kekuatan, tapi manajemen tak mampu membelinya.

Arrigo Sacchi

Photo :
  • Goal
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Kalau Pioli bertahan di Milan, seperti yang saya harapkan, saya rasa dia ingin seorang pemain depan dengan karakter pergerakan yang mau lelah dalam fase tanpa bola," kata Sacchi, dikutip dari Football Italia.

Tak cuma itu, menurutnya, ada beberapa pemain lagi yang dibutuhkan Milan dengan karakter tertentu. "Akan pentung merekrut seorang gelandang yang cerdik, dan dua bek tambahan. Bek tengah dan bek sayap."

Beberapa waktu lalu, kabar yang tersebar adalah Pioli diganti oleh Antonio Conte. Pria asal Italia itu jadi kandidat utama untuk mengisi kursi pelatih Milan.

Conte saat ini tidak memiliki klub. Tapi dia memiliki rekam jejak kesuksesan di Serie A bersama Juventus dan Inter Milan. Itulah yang membuat manajemen Milan tertarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya