Pioli Beber Kesulitan yang Dialami AC Milan saat Kalah dari Torino

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Italia – AC Milan menelan kekalahan dari Torino dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 19 Mei 2024 di Stadio Olimpico Grande. Skuad asuhan Stefano Pioli takluk dengan skor 1-3.

Kenalin, Senjata Baru STY di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Duvan Zapata membawa Torino unggul pada menit 26. Berselang 14 menit kemudian, giliran Ivan Ilic yang menambah keunggulan tim tuan rumah.

Satu menit babak kedua berjalan, Ricardo Rodriguez menambah keunggulan Torino. Tim tamu  baru bisa memangkas ketertinggalan lewat penalti Ismael Bennacer pada menit 55.

7 Orang Terkaya di Indonesia, Ada yang Punya Klub Serie A

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli kecewa dengan hasil pertandingan ini. Anak asuhnya banyak lengah dalam mengantisipasi umpan silang Torino dan kalah dalam duel perebutan bola.

Torino vs AC Milan

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP
RESMI: Thiago Motta Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

"Meski hasilnya buruk mengingat mereka cuma melepaskan empat tembakan ke gawang, perhatian kami teralihkan dan tidak cukup fokus pada umpan silang di babak pertama," kata Stefano Pioli, dikutip dari Sky Sports Italia.

"Kami banyak kalah dalam duel individu dan inilah arah permainan. Bukannya kami tidak bermain, namun mereka lebih fokus dan bertekad dalam insiden-insiden yang menentukan pertandingan," imbuhnya.

Banyak yang menganggap Pioli melakukan kesalahan dalam menyusun daftar pemain AC Milan sejak awal melawan Torino. Dia menepis anggapan tersebut.

Menurut dia, Torino yang bermain ngotot menyulitkan Milan. Lawan tak membiarkan anak asuhnya bisa dengan mudah menguasai jalannya pertandingan.

"Ini bukan soal pemain pilihan pertama, tapi Torino memberikannya sedikit lebih banyak malam ini yang memungkinkan mereka mendapatkan bola lepas terlebih dulu, melalukan umpan silang, dan sundulan terlebih dulu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya