Gratis, Pirlo Dikejar 6 Raksasa 3 Negara

Andrea Pirlo
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Di usianya yang tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, kemampuan Andrea Pirlo tetap dikagumi klub-klub elite Eropa. Pirlo masih jadi magnet.

Penundaan perpanjangan kontrak Pirlo oleh AC Milan seolah membunyikan sinyal siaga bagi Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Inter Milan, Juventus dan AS Roma. Enam klub raksasa dari tiga negara Eropa dengan liga terbaik ini serentak mengincar playmaker 31 tahun itu.

Kontrak Pirlo di San Siro akan berakhir pada Juni nanti. Sesuai Bosman Rules, Pirlo bisa hijrah ke klub yang menginginkannya dengan transfer gratis. Menurut La Gazzetta dello Sport, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani belum ingin membahas perpanjangan kontrak Pirlo sampai April nanti.

Terpopuler: Takut Alquran Mantan Artis Cilik Putuskan Mualaf hingga 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola dan Jose Mourinho (Madrid) sejak lama mengagumi Pirlo. Apalagi, manajer City, Roberto Mancini yang sangat mengenalnya karena berasal dari Italia. Demikian pula pelatih Inter, Leonardo.

Mendengar hal ini, tentu Milan tak ingin kehilangan asetnya itu secara gratis. Galliani disebut-sebut buru-buru bernegosiasi dengan agen Pirlo, Tulio Tinti.

Agen Pirlo sejauh ini menyebut tak menutup peluang kliennya hijrah. Tapi, ia masih berharap ada niat baik dari kubu Milan.

"Saat ini, bukan waktu yang tepat untuk membicarakan rencana meninggalkan Milan. Ini baru Februari," kata Tinti. "Fokus Andrea hanya ada di lapangan."

Roma menjadi alternatif bagi Pirlo. Tentu, jika revolusi di klub Ibukota Italia itu menjadi kenyataan dengan hadirnya investor asal AS, Thomas DiBenedetto.

Palestina Mengecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Majelis Umum PBB memberikan mayoritas suaranya untuk mendukung resolusi yang menyerukan Palestina untuk menjadi anggota PBB. Ada 9 negara yang menolak resolusi tersebut

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024