Preview AC Milan vs Tottenham Hotspur

Milan Tidak Pandang Spurs Sebelah Mata

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - AC Milan akan menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Selasa 15 Februari 2011. Rossoneri akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dengan fokus utama bisa lolos ke fase selanjutnya.

Target itu terbilang mudah mengingat Spurs sebagai calon lawan tengah bermasalah dengan absennya Gareth Bale. Gelandang serba bisa itu tidak akan tampil karena cedera punggung. Selain itu playmaker Rafel van der Vaart juga diragukan bisa ikut membela Spurs di laga krusial ini.

Meski demikian, pelatih Milan Massimiliano Allegri tidak mengecilkan Spurs sebagai tim tamu. Menurutnya, The Lilywhites -julukan lain Spurs- punya kelebihan dalam hal organisasi dan kualitas individual.

"Tujuan Milan adalah lolos dari babak ini menuju ke perempat final. Hal yang tidak mudah mengingat mereka (Spurs) adalah tim yang terorganisir dengan baik," kata Allegri dikutip dari Goal, Senin 14 Februari 2011.

Milan juga punya masalah di lini tengah mengingat beberapa pemainnya juga cedera. Selain itu pemain barunya, Antonio Cassano, juga absen karena sudah pernah membela mantan klubnya Sampdoria di ajang yang sama.

Sebagai solusi dua masalah itu, Allegri akan menurunkan Ignazio Abate dan Massimo Oddo di sayap kanan. Sedangkan di posisi ujung tombak akan dipercayakan duet Robinho-Zlatan Ibrahimovic.

"Robinho bermain baik di pertandingan hari Sabtu (melawan Parma). Tapi pertandingan besok (Rabu dini hari WIB) akan berbeda," kata Allegri lagi.

"Ibrahimovic? Dia menempatkan dirinya sebagai jasa tim dengan membantu pemain lain mencetak gol," tambahnya.

Menikah Hari Ini, Intip Suasana Kediaman Mahalini yang Penuh Dekorasi Khas Bali
Detektif Jubun

Rahasia Kesuksesan Detektif Jubun: Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Bisnis

Detektif Jubun terkadang membangun kedekatan emosional dengan para klien hingga rekan bisnisnya dengan saling memperkenalkan anggota keluarga, bahkan menjadi teman curhat

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024