Sampdoria Pecat Domenico Di Carlo

Alberto Cavasin
Sumber :
  • sport.it

VIVAnews - Sampdoria akhirnya memecat pelatih Domenico Di Carlo menyusul kekalahan 3-2 dari Cesena pada lanjutan Serie A, Minggu 6 Maret 2011.

Kekalahan dari Cesena merupakan kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir yang dilalui Sampdoria di Serie A. Hasil itu membuat klub tersebut berada di posisi 14 klasemen sementara dengan 31 poin, hanya unggul tiga poin dari jurang degradasi.

Hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat manajemen Sampdoria memutuskan untuk memecat pelatih Domenico Di Carlo dan menunjuk Alberto Cavasin sebagai pengganti sementara.

Di Carlo tiba di Luigi Ferraris menggantikan peran Luigi Del Neri yang hengkang ke Juventus awal musim ini. Semula penampilan Sampdoria terbilang impresif di awal musim.

Namun, kepergian duo striker, Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini, saat bursa transfer tengah musim membuat penampilan Sampdoria menurun. Cassano berlabuh di AC Milan setelah berseteru dengan Presiden Riccardo Garrone, sedangkan Pazzini hengkang ke Inter Milan.

Cavasin sendiri memiliki segudang pengalaman melatih di Italia. Pelatih 55 tahun tersebut sempat menangani Brescia, Fiorentina dan Lecce. Cavasin telah menandatangani kontrak selama empat bulan di Sampdoria. Riccardo Garrone mengaku belum bisa memastikan apakah Cavasin akan tetap melatih Sampdoria musim depan.

"Di Carlo adalah pribadi yang hebat, tapi kami tidak bisa melakukan hal lain mengingat hasil yang ada. Saya belum tahu apakah Cavasin hanya akan menjadi sekedar caretaker. Hanya hasil pertandingan yang bisa menentukan," kilah Garrone seperti dilansir Eurosport, Senin 7 Maret 2011.

Terkuak! SYL Kurban 12 Ekor Sapi, Pakai Duit Kementan Rp360 Juta
Dito Ariotedjo, politikus Partai Golkar yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olah Raga

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

Menpora Dito Ariotedjo meyakini Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda mampu menumbangkan Timnas Guinea dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024