Balotelli Akan Berkembang Bersama AC Milan

Mario Balotelli
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Penyerang veteran AC Milan, Filippo Inzaghi, ikut angkat bicara terkait rumor rencana Rossoneri mendatangkan striker muda, Mario Balotelli ke San Siro. Atas rencana itu, Inzaghi mengaku senang bila pemain beradarah Ghana itu bisa memperkuat barisan depan Milan.

"Saya senang jika Balotelli benar-benar bergabung bersama kami. Di sini (AC Milan), ia akan menemukan banyak contoh positif dari para pemain untuk dipelajari" kata Inzaghi seperti dilansir dari Triballfootball.

Bulan lalu, sempat tersiar kabar Milan serius ingin mendapatkan Balotelli. Pasalnya, ini sudah menjadi titah anak pemilik sekaligus Presiden Silvio Berlusconi, Piersilvio Berlusconi. Sejak lama, anak dari Supremo Milan ini memang menginginkan Balotelli merapat ke San Siro.

"Balotelli adalah pemain hebat, tapi terlalu dini untuk membicarakannya," ujar Piersilvio.

Keinginan Piersilvio kemungkinan bisa berjalan mulus dan tanpa hambatan. Sebab, Balotelli kabarnya tidak betah bersama The Citizens sejak bergabung tahun lalu.

Sejak bergabung dengan ManCity, Balotelli sudah sering membuat geram manajer Roberto Mancini. Terakhir, pemain asal Italia itu membuat Mancini kesal dalam laga Liga Europa melawan Dynamo Kiev.

Mancini kesal lantaran ulah Balotelli yang tidak sportif karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Kiev, Goran Popov. Akibatnya, Balotelli mendapatkan kartu merah.

Bukan hanya Mancini yang kesal terhadap Balotelli. Klub kabarnya pernah menjatuhkan denda sebesar £300,000 atau sekitar Rp4,2 miliar.

Sanksi yang dijatuhkan klub itu kabarnya membuat Balotelli kecewa. Media-media di Inggris waktu itu langsung menulis pemain keturunan Ghana itu tidak lama lagi berada di Inggris. Balotelli diperkirakan akan kembali ke kampung halamannya, Italia.

Menurut Inzaghi, jika benar Balotelli bergabung dengan Milan ia dapat mengembangkan kemampuannya serta bisa belajar sesuatu yang positif dari para pemain senior AC Milan.

Inzaghi sendiri diperkirakan tidak lama lagi akan menutup kariernya sebagai pemain sepakbola. Selain faktor usia, mantan pemain Atlanta dan Juventus ini kerap dilanda cedera. Selama 10 tahun kiprahnya bersama AC Milan, Inzaghi telah meraih berbagai gelar antara lain dua gelar Liga Champions Champion dan satu kali Scudetto.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024