Coppa Italia

Milan Selalu Tumbang Lawan Palermo

Pemain AC Milan Pato, Robinho, dan Clarence Seedorf
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan tidak akan meremehkan Palermo dalam leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu, 20 April 2011 atau dini hari nanti. Pasalnya, Milan selalu kandas di tangan Palermo jika bertemu di Coppa Italia.

Tercatat sudah tiga kali AC Milan berjumpa dengan Palermo di ajang ini, dan tiga kali pula Rossoneri selalu gugur di tangan Rosanero. Pertemuan pertama terjadi di musim 1994/1995. Dalam dua leg, Milan dua kali kalah 1-0. Kemudian, musim 2004/2005, Palermo kembali menang dalam dua laga dengan skor 1-0 dan 2-0. Musim 2005/2006, dua tim ini kembali bentrok. Meski Milan mampu menang 1-0 di leg pertama, Palermo berhak lolos setelah di leg kedua memukul Milan 3-0.

Musim ini, pelatih Milan, Massimiliano Allegri memasang target double, yaitu Scudetto dan Coppa Italia. Dengan demikian, pertandingan malam ini akan menjadi krusial bagi pelatih asal Italia itu. Secara tidak langsung, Milan akan menjalani dua misi sekaligus, yakni target ganda dan memecahkan rekor Palermo atas Milan di Coppa Italia.

Menariknya, Milan juga kalah 1-0 atas Palermo pada pertemuan terakhir di ajang Serie A. Namun, hasil itu tidak sepenuhnya jadi jaminan mengingat malam nanti Milan akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pada putaran pertama di Serie A, Milan menang 3-1 di San Siro. Dengan kembalinya duet Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano, harapan Allegri dan Milanisti tentu bisa terbuka.

Namun, kewaspadaan tetap perlu dijaga para pemain Milan terhadap Palermo yang sedang dalam performa baik. Hal ini juga diamini mantan kiper Palermo yang kini berseragam Milan, Marco Amelia.

"Kemenangan mereka di Roma pekan lalu akanĀ  membuat mereka bersemangat dan memberikan kami masalah. kami harus waspada karena mereka bisa selalu bermain bagus," ujar Amelia kepada Stadionews.it.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024