Juventus Dapatkan Andrea Pirlo Gratis

Andrea Pirlo
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Rumor rencana Juventus mendatangkan Andrea Pirlo akhirnya menjadi kenyataan. Juve telah mendapatkan playmaker AC Milan itu.

Kubu Bianconeri beruntung mendapatkan Pirlo karena mereka tak mengeluarkan sepeser pun untuk transfer. Ya, pemain 31 tahun ini memang berstatus bebas transfer di akhir musim ini.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Sesuai Bosman Ruling, pemain yang habis masa kontrak dan belum diperpanjang klub lamanya bebas hijrah ke klub mana pun tanpa kewajiban bagi klub baru membayar uang transfer alias gratis.

Menurut Il Corriere dello Sport, Pirlo sudah diikat kontrak selama 3 tahun oleh Juventus. Negosiasi tak berlangsung lama, pertemuan antara agen Pirlo dan perwakilan Juve berlangsung mulus dan menghasilkan kesepakatan itu.

Mantan playmaker Inter Milan dan Brescia ini akan merasakan pengalaman baru bersama Juve. Karena Pirlo telah 10 musim terakhir berkostum Milan. Di musim terakhir, Pirlo tampil 24 kali untuk tim asuhan Massimiliano Allegri itu.

Sayangnya, Pirlo kemungkinan besar takkan tampil di Liga Champions musim depan. Juve masih tertinggal enam poin dari Udinese yang berada di zona Liga Champions saat Liga Italia (Serie A) menyisakan dua laga.

Bagi kubu Juve, Pirlo akan dijadikan sebagai fondasi membangun kembali prestasi tim yang sedang terpuruk. Juventus menganggarkan dana besar untuk membeli pemain bintang di bursa transfer musim panas ini.

Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024