Tinggalkan Inter, Leonardo Resmi Gabung PSG

Leonardo saat melatih Inter Milan
Sumber :
  • yahoosport.com

VIVAnews - Pelatih Leonardo akhirnya secara resmi meninggalkan Inter Milan, Jumat, 24 Juni 2011. Pelatih asal Brasil itu kini bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain namun bukan sebagai pelatih.

Kepindahan Leonardo disampaikan oleh Presiden Paris Saint-Germain, Robin Leproux. Seperti dilansir Goal.com, bersama klub barunya, mantan pemain timnas Brasil tersebut akan menempati posisi sporting director.  

"Dia akan menjadi sporting director. Leonardo, semua tahu dia memiliki dimensi signifikan dan karir. Saya yakin dia akan tahu cara beradaptasi dengan struktur PSG dan berkembang pesat," kata Leproux kepada L'Equipe.

Setelah pensiun dari lapangan hijau 2003 lalu, Leonardo mengawali karirnya sebagai direktur teknis AC Milan selama lima tahun. Enam tahun kemudian Leonardo menjadi pelatih Rossoneri menggantikan Carlo Ancelotti.

Pada Desember 2010 lalu, Leonardo memilih hengkang ke Inter Milan. Pria yang kini berusia 41 tahun itu menggantikan posisi Rafael Benitez. Bersama Inter, Leonardo hanya mampu merebut gelar juara Piala Italia.

Inter Milan sebenarnya telah menyiapkan langkah antisipasi tehadap kepindahan Leonardo. Presiden Inter, Massimo Moratti bahkan sudah menyiapkan pengganti, yakni mantan pelatih Genoa Gian Piero Gasperini.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024