Inter Milan Versi Gasperini Gunakan Tiga Bek

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.
Sumber :
  • wn.com

VIVAnews - Kemungkinan besar ada perubahan dalam formasi Inter Milan musim depan. Allenatore anyar Nerazzurri, Gian Piero Gasperini seperitnya akan merubah formasi pakem Nerazzurri.

Semenjak dibesut Jose Mourinho, Inter Milan kerap mengunakan formasi 4-3-3 yang dapat divariasikan dengan 4-2-3-1. Namun di bawah rezim Gasperini, formasi pakem dengan empat tembok pertahanan ini berpeluang ditinggalkan.

Gasperini memang dikenal sebagai salah satu pelatih yang percaya diri memainkan formasi tiga pemain bertahan. Formasi 3-4-3 kerap menjadi pilihan Gasperini saat melatih Genoa. Gasperini tak membantah kemungkinan dirinya akan menerapkan hal serupa di Inter Milan.

"Saya telah punya ide bagaimana saya ingin memainkan tim saya," ujar Gasperini dilansir football Italia, Rabu 6 Juli 2011.

"Saya mungkin menggunakaan tiga pemain bertahan. Udinese dan Napoli memperlihatkan sepakbola yang bagus musim lalu dengan formasi itu," lanjutnya.

Namun Gasperini juga tak membantah jika formasi peninggalan Jose Mourinho akan tetap digunakan dalam kondisi tertentu. "Itu (formasi 3-4-3) hanya kemungkinan solusinya tapi itu tidak wajib. Dan saya punya skuad yang bisa bermain dengan formasi berbeda-beda."

Gasperini menjadi pelatih ketiga sejak Inter Milan ditinggalkan Jose Mourinho pada 2010 lalu. Gasperini sendiri sadar jika kedatangannya ke Giuseppe Meazza untuk memberikan gelar layaknya Mourinho.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024