Pirlo Ingin Juventus Seperti Barcelona

Gianluigi Buffon (kanan) dan Andrea Pirlo
Sumber :
  • AP Photo/Lorenzo Galassi

VIVAnews - Gelandang veteran Andrea Pirlo mulai latihan pra musim bersama klub barunya Juventus. Di hari pertama bergabung bersama Bianconeri, Pirlo merasakan atmosfer yang berbeda.

Menurutnya, Juventus saat ini jauh lebih baik. Karena itu, ia optimistis Juventus akan mampu bersaing dengan klub lain di musim depan.

"Kami setara dengan klub Milan dan tepat bila dibandingkan dengan Barcelona. Kami harus punya tujuan untuk selalu di atas setiap saat," kata Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

Apalagi saat ini Juventus mempunyai pelatih baru. Ia yakin, bersama Antonio Conte Juventus akan jauh lebih baik.

"Dalam antusiasme, Conte mengingatkan saya pada Marcello Lippi," ujarnya.

Pirlo mengakui, memang tidak mudah untuk memahami taktik baru yang diajarkan pelatih. Namun, ia yakin bersama rekan-rekannya kedepannya akan mudah.

"Kami telah mencoba taktik ini sejak hari pertama dalam latihan, meskipun agak memerlukan waktu untuk memahami. Kami ingin seperti asuhan Pep Guardiola yang selalu memenangkan penguasaan bola," harap Pirlo.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Sebelum bergabung dengan Juventus, Pirlo adalah pemain AC Milan. Pemain Italia ini baru bergabung dengan Juventus dalam bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak Juventus sampai 2014. (eh)

Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024