Inter Dibungkam Palermo di Partai Perdana

Pemain Inter Milan Esteban Cambiasso (kiri) dan Dejan Stankovic
Sumber :
  • AP Photo/Alessandro Fucarini

VIVAnews- Inter Milan gagal memetik poin pertama dari lawannya, Palermo, di laga perdana Serie A, Senin, 12 September 2011 WIB. Bermain di Stadion Renzo Barbara, Il Nerrazuri sempat unggul 1-0 di babak pertama namun akhirnya tumbang 3-4.

Laga ini sendiri berlangsung sengit dan keras. Palermo yang bermain di hadapan publik sendiri, bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Sejak menit pertama, Miccoli cs berinisiatif menggencarkan serangan. Berkali-kali duo striker Palermo, Hernandez dan Micoli mengancam gawang Inter yang dijaga oleh Cesar. Namun, gol gagal tercipta.

Sementara itu, Inter Milan yang dalam laga ini menurunkan dua striker anyarnya, Diego Forlan dan Mauro Zarate tampak cukup kesulitan keluar dari tekanan Palermo. Trio bek Inter, Lucio, Zanetti dan Samuel harus berjibaku dan berjuang keras menghalau serangan tim tuan rumah.

Namun, di tengah gempuran lawan, Inter berhasil mencuri satu gol melalui sontekan strikernya, Diego Milito di menit 33. Gol tercipta berawal dari sepakan keras Stankovic dari luar kotak penalti yang membentur Milito hingga membuat bola membelok dan memperdaya kiper Palermo, Tzorvas.

Unggul satu gol, menambah motivasi Zanetti cs untuk mencetak gol tambahan. Untuk memperkuat lini tengah, Inter pun melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Sneijder yang menggantikan Zarate.

Memasuki babak kedua, Palermo kembali meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan gol. Usaha Palermo tidak sia-sia, tim asal selatan Italia ini berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Micoli di menit 48 setelah memanfaatkan umpan Baretto.

Namun, tiga menit berselang, Inter kembali unggul melalui gol yang diciptakan oleh Milito dari titik putih. Penalti ini diberikan wasit setelah bek Palermo melanggar Samuel di kotak penalti. Tapi keunggulan Inter hanya sesaat, karena Palermo kembali menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui gol Hernandez yang menerima umpan dari Micoli. Kedudukan, 2-2.

Di menit 86, Palermo berbalik unggul melalui tendangan bebas spektakuler yang dilepaskan Micoli di sisi kanan gawang yang tidak terjangkau oleh Cesar. Dua menit berselang, Palermo kembali menambah keunggulan dengan gol keras Pinilla dari luar kotak penalti. Skor, 4-2 untuk Palermo.

Inter sendiri hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit 90+2 melalui Diego Forlan. Meski terus menggempur pertahanan Palermo di waktu tersisa, namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah, 4-3 untuk kemenangan Palermo.

Susunan Pemain Kedua Tim

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Palermo:Tzorvas, Pisano, Silvestre, Migliaccio, Balzaretti, Alvarez, Barreto, Della Rocca(46, Acquah), Ilicic(68, Bertollo), Hernandez(74, Pinilla), Miccoli

Inter Milan: Julio Cesar, Lucio, Samuel, J Zanetti, Jonathan, Stankovic, Cambiasso(71, Alvarez), Nagatomo(62, Obi), Zarate(34, Sneijder), Milito, Forlan

Ilustrasi Pembunuhan

FOKUS: Ciamis Berdarah

Warga Ciamis Jawa Barat dibuat geger adanya kasus mutilasi yang dilakukan seorang suami kepada istrinya, Jumat 3 Mei 2024. Kasus ini pun menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024