Del Piero Bicara Rivalitas Juventus Vs Milan

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • football pictures

VIVAnews - Juventus kontra AC Milan, dua tim elite Italia ini akan bertemu akhir pekan ini. Dua tim yang sama-sama selalu berambisi ingin menjadi yang terbaik di daratan Italia.

Kapten tim Juventus, Alessandro Del Piero punya kenangan tersendiri tentang perjalanan kedua tim ini. Del Peiro menyebut, baik Juventus dan Milan sama-sama selalu memburu Scudetto tiap musimnya.

"Ada banyak persaingan yang telah terlewatkan dan menandai karier saya di Juventus, beberapa lebih bermakna daripada yang lain, dan setiap bertemu Milan tetap menyajikan yang berbeda," kata Del Piero.

"Pertama kali saya di Juventus tahun 1993-94, Rossoneri telah meraih Scudetto dengan mengalahkan kami di Delle Alpi. Dan setahun kemudian, kami mengakhiri dominasi mereka dengan kemenangan di kandang kami sendiri dan yang menyakinkan kami bisa memenangkan gelar," kenang Del Piero.

Menurut Del Piero, pertemuan kedua tim pada laga-laga selanjutnya selalu diwarnai dengan rivalitas dan ambisi yang sama. "Laga yang selalu berlomba untuk memenangkan gelar baik di Italia dan Eropa," jelas Del Piero.

Lalu bagaimana dengan persiapan Juventus musim ini menghadapi Milan?. Apalagi, Milan musim ini berstatus sebagai jawara bertahan.

"Kami terus mempersiapkan dengan selalu fokus dan konsentrasi sepenuhnya untuk sebuah janji yang besar," ujar Del Piero.

"Musim ini baru saja dimulai, tetapi saya yakin kami akan menemukan suasana luar biasa saat menghadapi Milan. Ini akan menjadi langkah yang besar bagi perjalanan kami, namun hasil nanti masih terlalu dini untuk menentukan (Scudetto). Apapun hasilnya, jalan masih panjang," tegas Del Piero. (adi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016